Home » Anggota DPRD Kepri RF Terkonfirmasi Covid-19

Anggota DPRD Kepri RF Terkonfirmasi Covid-19

Ilustrasi tes Covid-19
Ilustrasi tes Covid-19

IDNNews.id, Batam – Anggota DPRD Kepri berinisial RF dan istrinya, RU terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (27/12/2020).

RF dan RU dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

Berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing tim dari Puskesmas Tiban, Sekupang, RF dan istrinya masuk dalam klaster komunitas. RU pasien nomor 15 dan RF pasien nomor 16.

“Klaster komunitas ini adalah klaster yang tidak diketahui dari mana sumber penularannya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Ilustrasi tes Covid-19
Ilustrasi tes Covid-19

Berdasarkan data, RF dan RU mengalami keluhan demam, tenggorokan gatal, penurunan kemampuan indera penciuman dan perasa. Bahkan mereka punya riwayat kontak dengan pasien konfirmasi Covid 19.

Baca Juga  Respon Frank Lampard Setelah Dipecat Chelsea

“Sekarang RF dan RU dirawat di RS Awal Bros Batam,” katanya lagi.

Terkait orang terdekat atau rekan yang pernah kontak langsung dengan RF tidak bisa ditracing karena tanpa gejala.

“Orang sekitar, kalau sakit masuk rumah sakit itulah close kontaknya,” imbuh Didi.

Untuk update terbaru pasien Covid-19 di Batam yaitu jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 23 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 10 orang perempuan warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif.

Dari data tim gugus tugas Covid 19 Kota Batam, Didi tak menampik adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di berbagai aktifitas sehari-hari.(*/iman)


DomaiNesia