Home ยป Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Yonex Thailand

Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Yonex Thailand

Anthony Ginting (foto:ist)

IDNnews.id – Pemain Tunggal Putra Indoneia, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar Yonex Thailand Open setelah mengalahkan Heo Kwang Hee dengan skor 21-15, 11-21, 21-16.

Pada gim pertama, Ginting sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Heo Kwang Hee. Meski terus memimpin dengan skor 6-3 yang berlanjut menjadi 11-9 di interval, Ginting tidak pernah benar-benar memiliki selisih poin yang jauh dari lawan.

Selisih poin yang ketat itu terus berlanjut usai interval. Ginting yang sempat memiliki selisih tiga poin pada skor 13-10 dan 15-12 selalu berhasil didekati oleh Heo Kwang Hee menjadi haya berselisih satu poin saja.

Momen penting Ginting di gim pertama kemudian terjadi pada saat ia sukses merebut empat poin beruntun yang membuatnya memimpin 19-14. Heo sempat merebut angka berikutnya tetapi Ginting menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga  Ketua DPRD Batam Persilahkan Warga yang Dirugikan Tagihan Air Tinggi Buat Laporan ke Polisi

Masuk ke gim kedua, Ginting selalu tertinggal dari Heo kecuali saat ia memimpin 2-1 di awal gim kedua. Ginting berusaha bermain menekan tetapi defense Heo sukses meredam serangan Ginting.

Ginting tertinggal jauh pada kedudukan 9-15 dan akhirnya tumbang 11-21 yang membuat pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan, pertarungan alot terus terjadi. Ginting menunjukkan penampilan yang lebih baik di awal gim penentuan dengan keunggulan 7-3.

Ginting masih mempertahankan keunggulan di interval meski hanya tipis satu angka, 11-10.

Ginting coba menjauh dengan torehan empat poin beruntun yang membuat ia unggul 15-10. Keunggulan itu terus berlanjut hingga angka 17-13 ketika netting Ginting tidak bisa dikembalikan oleh Heo.

Baca Juga  Bakamla Amankan 2 Super Tanker 'Kencing' di Perairan Indonesia

Heo menunjukkan kegigihannya untuk mengejar Ginting. Smes Heo yang masuk dan smes Ginting yang keluar membuat Heo hanya tertinggal dua angka, 16-18.

Ginting merebut poin berikutnya dan menjauh dengan skor 19-16 dan mendapat match point setelah smes Heo membentur net.


DomaiNesia