Home » Antisipasi NATARU, Badan Usaha Pelabuhan Batam Gelar Koordinasi Keamanan dan Persiapan Angkutan

Antisipasi NATARU, Badan Usaha Pelabuhan Batam Gelar Koordinasi Keamanan dan Persiapan Angkutan

IDNNews.id, Batam – Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar rapat Koordinasi Keamanan dan Persiapan Angkutan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021, guna mengantisipasi lonjakan angkutan penumpang, pada Jumat (18/12/2020) di Ruang Rapat BUP BP Batam.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Perwakilan Polresta Barelang, Perwakilan Lanal Batam, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam, Kantor Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Batam, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Ditpam BP Batam dan beberapa unsur lainnya.

General Manager Pelabuhan Penumpang BP Batam, Ferry Wise Manullang, saat memimpin rapar koordinasi, menyampaikan, menghadapi lonjakan penumpang pada Natal dan tahun baru, pelabuhan penumpang sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung lonjakan penumpang yang nantinya akan menyangkut kenyamanan penumpang.

Baca Juga  Polres Tanjungpinang Akan Selidiki Gelper Tanpa Prokes

“Kita sudah mempersiapkan tiga pelabuhan domestik, yaitu Telaga Punggur, Sekupang dan Pelni. Kita juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, yaitu Kepolisian, TNI Angkatan Laut, KKP, KSOP, Balai Karantina, dan lainnya. Dari hasil rapat tadi semua instansi terkait sudah siap mendukung, Dan semoga berjalan dengan lancar,” kata Ferry Wise.

Persiapan ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan bahwa kegiatan Natal dan tahun baru dimulai dari H-7 sampai H+7, yaitu pada tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021.

Ferry mengimbau kepada instansi terkait dan penumpang untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Karena kita masih dalam masa pendemi, kita berkordinasi dengan instansi terkait untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dan kepada para penumpang yang hendak berpergian untuk tetap mematuhi perotokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Ferry Wise. (cc-kon)

Baca Juga  Pasar TPID 2 Dreamland Bakal Diresmikan 23 Januari

DomaiNesia