Home » APINDO Kepri Minta Pemko Bersikap Tegas di Aturan Protokol Kesehatan

APINDO Kepri Minta Pemko Bersikap Tegas di Aturan Protokol Kesehatan

IDNNews.id, Batam – Penambahan kasus Covid-19 kiranya masih terus mengalami peningkatan secara signifikan. Pertambahan kasus baru terus terjadi, khususnya di Kota Batam.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Ir Cahya pun meminta pemerintah untuk tegas dalam pengawasan protokol kesehatan di masyarakat.

Ia berharap pemerintah konsisten dalam pengawasan prokes.

“Kita sudah punya Perda, kenapa tidak diawasi dengan ketat dengan melakukan razia-razia dan mengenakan denda tegas kepada pelanggar,” ujar Cahya.

Apindo disebutkannya sudah mendistribusikan lebih kurang 2,5 juta masker ke masyarakat.

“Jadi tidak alasan kalau masyarakat mengaku tidak punya masker. Setiap hari kami juga masih berbagi 1.000 nasi bungkus tanpa henti untuk masyarakat yang membutuhkan, sambil berbagi masker bagi yang belum punya,” kata Cahya.

Baca Juga  Kembangkan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT

Apindo Kepri sangat prihatin karena selama ini masyarakat di Batam, khususnya masih meremehkan Covid 19. Kewajiban bermasker sering diabaikan.

“Kami mendesak agar Pemko bersama aparat turun ke lapangan dan melakukan razia agar masyarakat disadarkan akan pentingnya bermasker. Negara sudah habiskan banyak dana untuk mencegah dan mengobati mereka yang terkena covid, untuk itu jangan menambah beban negara lagi,” ucapnya. (***)


DomaiNesia