Home » ATB Kumpulkan 3.125 Kantong Darah dari CSR di Bidang Kesehatan

ATB Kumpulkan 3.125 Kantong Darah dari CSR di Bidang Kesehatan

IDNNews.id, Batam – Sepanjang tahun 2010 hingga 2018, PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah sukses mengumpulkan 3.125 kantong darah dalam kegiatan donor darah ATB peduli kesehatan yang digelar secara rutin tiga kali dalam setahunnya.

Sementara untuk tahun 2018, diketahui total darah yang dikumpulkan sepanjang tahun diketahui 500 kantong darah.

Donor darah di akhir tahun 2018 kali ini pun, digelar sedikit berbeda dari sebelumnya. Dimana biasanya kegiatan ini hanya melibatkan di lingkungan internal perusahaan air bersih di Batam itu saja. Kini digelar secara terbuka.

Hal ini terlihat saat Donor Darah ATB Peduli Kesehatan yang digelar di Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam Center pada Kamis (20/11) pagi. Disini ratusan masyarakat Batam terlihat antusias unttuk mendonorkan darahnya. Tak terkecuali Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto Antonius MM.

BACA: Dukung Peningkatan Kualitas SDM, ATB Gencar Bekali Karyawan

Orang nomor satu di perusahaan utility ini terlihat akrab berdiskusi dengan sejumlah tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Kegiatan ini, merupakan agenda rutin 3-4 kali dalam setahunnya. Dan ini merupakan bagian dalam Corporate Social Responsibility (CSR) ATB dibidang kesehatan,” jelas Benny Andrianto yang saat itu didampingi Head of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus.

Dan kegiatan ini, tambahnya, sudah diadakan hampir sembilan tahun. Tetapi, kali ini format yang kita adakah jauh berbeda. Dimana sebelumnya hanya dilingkungan internal saja, tapi kini kita bawa ke external.

Supaya memberikan kesempatan kepada banyak pihak untuk bisa ikut terlibat, sehingga mereka bisa berbagi kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

BACA: Raih Penghargaan di Hari Jadi Batam ke-189, Presdir ATB: Terima Kasih, Ini untuk Masyarakat Batam

donor darah ATB

Ia pun berharap apa yang sudah dilakukan ATB dalam bidang kesehatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya dalam membantu ketersedian stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Batam.

Baca Juga  Tembus Ke Babak Final, Tuggal Putri Berpeluang Sumbang Emas

“Semoga apa yang kita lakukan ini, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu dalam CSR bidang kesehatan di akhir tahun ini, ATB mengumpulkan 156 kantong darah dari total pendaftar sebanyak 214.

“Dari 214 pendaftar yang dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, hanya 156 orang saja yang boleh diambil darahnya. Rata-rata tensi rendah dan kurang istirahat,” terang Maria.(Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait