Home » ATB Masih Menjadi Benchmarking Bagi Perusahaan Asing

ATB Masih Menjadi Benchmarking Bagi Perusahaan Asing

IDNNews.id, Batam – Reputasi PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai perusahaan air terpercaya di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan asing hingga PDAM untuk belajar banyak akan berbagai hal ke perusahaan ini.

“Manajemen reputasi yang diterapkan ATB berupaya mengendalikan rekam jejak online baik dari pengawalan data media sosial, manajemen konten informasi hingga optimasi mesin pencari. ATB ingin memastikan bahwa pelanggan dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya melalui semua kanal digital milik ATB,” kata Head of Corporate Secretary ATB, Maria Y. Jacobus dalam keterangan resminya yang diterima IDNNews.id, Kamis(15/11).

Teknologi mesin pencari tak pelak memang mampu memunculkan sesuatu yang seharusnya susah untuk dimunculkan.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi Pasca-Pandemi, Pjs Wali Kota Batam Luncurkan Batam Golf 2021

Kondisi seperti itu dikarenakan reputasi, citra dan identitas perusahaan terbentuk melalui kerja-kerja komunikasi digital.

ATB pun menyadari pentingnya aktif di media sosial serta publikasi digital untuk menyebarkan informasi dan edukasi positif untuk mendapatkan respon lebih cepat dari pelanggan.

“ATB sejak dulu membangun budaya untuk semakin dekat dan mudah diakses oleh pelanggan. Mulai dari membuka kantor pelayanan pelanggan di berbagai area, pelayanan ATB mobile, beragam akses aplikasi media sosial hingga channel pembayaran tagihan. Semua untuk kemudahan pelanggan,” jelasnya lagi.

Informasi seputar ATB dapat diakses melalui www.atbbatam.com, Fanpages Facebook ATB Batam, Instagram @atb.batam, Twitter ATB Batam, Channel Youtube ATB Batam dan Aplikasi ATB Mobile Apps.

Baca Juga  Nobar Film Collectors di CGV Grand Batam Mall, 'Seru, Lucu dan Safety!'

Untuk saluran komunikasi konvensional seperti Call Center 0778-467111 masih setia beroperasi setiap hari dari pukul 07.00 hingga 24.00 WIB.

ATB seolah tiada henti menorehkan prestasi dan catatan kinerjanya yang cemerlang. Beberapa waktu lalu, ATB menyabet 3 penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi DatagovAi Summit & Awards 2018 untuk kategori The Best CEO, The Best IT Data Governance dan The Best IT Data Security yang digelar oleh Konsorsium ABDI (Asosiasi Big Data & AI), Majalah Komite.id dan EO SingEx pte ltd.

Meski bergerak di bidang utilitas dalam lingkup melayani kebutuhan air bersih lokal Batam, namun ATB telah diakui sebagai benchmark bagi perusahaan air dalam dan luar negeri. Terobosan ATB SCADA 4.0 menjadi sistem percontohan bagi pengembangan sistem SCADA terintegrasi untuk operasional perusahaan.

Baca Juga  Penggiat Disabilitas: Ada Pelanggaran Kode Etik Juru Bahasa Isyarat Didebat Publik Batam 2020

Hingga saat ini, hanya ATB memiliki sistem SCADA terintegrasi dan memiliki kemampuan memasukkan Big Data Analytic dari seluruh komponen operasi yang dipadukan dengan sistem ERP dalam satu platform, dimana hal tersebut sangat sulit dan jarang berhasil dilakukan oleh perusahaan manapun.

Prestasi dan reputasi ATB yang luar biasa dari segala aspek kinerja, menjadikan ATB satu-satunya benchmark perusahaan air di Indonesia serta diakui oleh industri global. ATB SCADA 4.0 bahkan telah mendunia dengan seringnya ATB menerima kunjungan studi banding dari negara lain seperti Cina, Afrika Selatan, Korea, Malaysia dan Timor Leste.(*)


DomaiNesia