Home » Bandara Hang Nadim Batam Maksimalkan Pelayanan untuk Calon Jamaah Haji

Bandara Hang Nadim Batam Maksimalkan Pelayanan untuk Calon Jamaah Haji

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso

IDNNews.id, Batam – Bandara Internasional Hang Nadim Batam telah melayani keberangkatan calon jamaah haji (CJH) yang berangkat melalui Embarkasi Batam.

Tercatat Embarkasi Hang Nadim Batam dijadwalkan memberangkatkan total 13.043 JCH dari empat provinsi dengan total kelompok terbang (kloter) sebanyak 29. Yakni Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat dalam musim haji 2019.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso yang dihubungi IDNNews,id melalui pesan singkat Whatsapp menegaskan sejak pemberangkatan pertama atau kelompok terbang (kloter 1) dari Batam pada 6 Juli 2019 lalu, semua proses pemberangkatan CJH tidak ada masalah berarti.

 Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso

“Sejak kloter pertama hingga pemberangkatan pagi ini untuk kloter 18 asal Riau masih sesuai rencana,” jelasnya.

Dimana semua kloter dari Embarkasi Batam ini, tambahnya, menggunakan pesawat dari Saudi Arabia Airline dengan tipe Boeing 747-400 dengan seat tersedia 450 seat.

Ketika disinggung mengenai apakah ada ‘bentrokan’ jadwal antara penerbangan umum dengan penerbangan Calon Jamaah Haji, dengan jelas pria berkacamata ini mengatakan tidak ada kendala dan tetap berjnalan sesuai rencana.

“Tetap normal dan belum ada kendala. Semoga saja akan tetap demikian hingga semua pemberangkatan Calon Jamaah Haji berangkat pada 1 Agustus mendatang,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya juga menegaskan tetap memberikan pelayanan secara maksimal untuk CJH. Mulai dari menyiapkan tenaga medis sebelum keberangkatan (di ruang tunggu) hingga meningkatkan pelayanan di Mushola hingga toilet.

Sebagaimana diketahui, Kloter 1 Embarkasi Batam terdiri dari jamaah calon haji asal Kepulauan Riau, Kloter 20-10 jamaah asal Riau dan 11 hingga 16 jamaah asal Kalimantan Barat.

Kemudian, kloter 17 kembali berangkat jamaah Kepri, kloter 18 sampai 20 jamaah asal Riau, Kloter 21 hingga 27 jamaah asal Jambi, dan kloter 28 dan 29 kembali jamaah asal Kepri. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Menang Dua Game langsung, Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals

DomaiNesia

Berita Terkait