Home ยป Bandara Hang Nadim Batam Siap Hadapi Lonjakan Penumpang di Liburan Akhir Tahun

Bandara Hang Nadim Batam Siap Hadapi Lonjakan Penumpang di Liburan Akhir Tahun

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar

IDNNews.id, Batam – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Bandara Hang Nadim Batam telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang di momen tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi (BUTIK) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dendi Gustinandar saat dihubungi membenarkan persiapan tersebut. Akan tetapi hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan pengajuan terkait penambahan ekstra Flight dari maskapai.

“Secara internal kita sudah siap. Dan akan melakukan rapat bersama dengan institusi terkait guna membahas momen Liburan Natal dan Tahun Baru ini baik dari Batam maupun regulator kita yang ada di Medan. Dan hingga saat ini, belum ada dari maskapai yang mengajukan penambahan Ekstra Flight,” terangnya, Jumat (11/12/2020)

Baca Juga  Temui Pelaku Pariwisata, Menparekraf RI Sandiaga Uno Berikan Motivasi
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar
Dendi Gustinandar

Ketika disinggung apakah dalam momen tersebut bakal terjadi lonjakan penumpang, pihaknya mengatakan bahwa lonjakan penumpang sebenarnya sudah terjadi dibandingkan pada Maret 2020 (awal terjadinya pandemi,red).

“Kalau lonjakan, setiap bulan sudah mengalami lonjakan kenaikkan dibandingkan Maret 2020 lalu. Dan di November ini, alami kenaikkan hingga 11-12 persen dibandingkan lonjakan penumpang pada Oktober lalu,” terangnya.

Dan intinya, tambahnya, Bandara Hang Nadim Batam siap menerima calon penumpang di momen liburan akhir tahun ini. “Tentunya dengan pengetatan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia