Home » Bantu Carikan Solusi Terbaik, Dewan Mediasi Pedagang dan Pemko Batam

Bantu Carikan Solusi Terbaik, Dewan Mediasi Pedagang dan Pemko Batam

IDNNews.id, Batam – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam Nuryanto merespon keluhan para pedagang Pasar Induk Jodoh yang melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Batam Center pada Kamis (7/11/2019) pagi.

Hal ini dibuktikan dengan ditemuinya para pengunjuk rasa, yang sebelumnya mengelar aksi di halaman Pemerintah Kota Batam dan dilanjutkan ke DPRD Batam.

Dihadapan para pengunjuk rasa, Politisi PDI Perjuangan ini mengaku telah menghubungi Pimpinan tertinggi di Pemerintah Kota Batam.

Dari komunikasi melalui sambungan ponsel tersebut, disepakati akan adanya pertemuan secara intensif antara Pemerintah Kota Batam dengan para Pedagang yang menjadi korban penggusuran.

“Kami disini sebagai mediator, dan akan membantu menguraikan permasalahan ini. Intinya kita akan membantu mencarikan ‘win-win solutions’ nya,” jelasnya.

Ia pun menegaskan akan mengusulkan beberapa solusi terbaik ke Pemerintah Kota Batam. Mengingat, para pedagang sangat mendukung adanya revitalisasi pasar induk.

“Saya tidak sepakat dan tidak setuju apabila ada tempat untuk berjualan sementara, tapi dipungut biaya. Harusnya Pemerintah Kota memasilitasi semua ini gratis untuk para pedagang,” jelasnya.

Dan ini semuanya kan berbicara tentang asset Pemerintahan. Dan harusnya Asset Pemerintah yang dibangun melalui dana pemerintah, harusnya dikelola oleh pemerintah untuk masyarakat di daerah itu sendiri.

“Saya tidak sepakat dan tidak setuju jika pengelolaannya atau pembangun Pasar Induk Jodoh dibangun oleh swasta. Dan Ini harus digaris bawahi oleh Pemerintah Daerah,” jelasnya.(Iman Suryanto)

Baca Juga  Hujan Deras, Puluhan Bangunan Terendam Banjir di Kabupaten Agam

DomaiNesia

Berita Terkait