Home » Banyak Peserta tak Hadir di Hari Ketiga Tes CPNS Kota Batam

Banyak Peserta tak Hadir di Hari Ketiga Tes CPNS Kota Batam

IDNNews.id, Batam – Tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batam sudah dimulai sejak Senin (27/1/2020). Ujian berbasis komputer ini digelar di Kantor UPT BKN Batam di Gedung Bersama Pemerintah Kota Batam.

Untuk di hari ketiga pelaksanaan tersebut, dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala UPT BKN Batam, Delpa Nopri Kasmi saat ditemui awak media, Rabu (29/1/2020) mengungkapkan secara teknis pelaksanaan ujian diketahui tidak menemui kendala.

Akan tetapi, permasalahan yang timbul pada penyelenggaraan CPNS tahun ini lebih kepada banyaknya peserta yang tidak hadir.

Berdasarkan catatan yang dimilikinya, di hari pertama jumlah peserta yang mengikuti tes diketahui mencapai 51 peserta. Dan jumlah ini kian bertambah lagi menjadi 47 orang di hari kedua.

“Total peserta yang lulua administrasi mencapai 300 orang, kini jumlahnya kian berkurang di hari pertama dan kedua,” terangnya.

Sementara, tambahnya, ketidakhadiran para peserta dirinya tidak mengetahui. Mengingat tidak ada yang melaporkan secara personal ke panitia.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin dipembukaan tes CPNS tersebut mengingatkan kepada peserta seleksi CPNS agar tidak termakan iming-iming.

Apabila ada oknum yang mengatakan dapat meluluskan dengan imbalan tertentu, dipastikan itu adalah bohong.

“Tes ini asli. Tidak ada intervensi siapapun. Kelulusan anda ditentukan hasil anda sendiri. Kalau ada pihak tertentu yang menjanjikan tentang kelulusan, itu cerita bohong. Yang menentukan adalah kalian sendiri,” tegasnya.

Pada seleksi CPNS kali ini terdapat lebih dari 3.000 pendaftar di Pemko Batam. Sementara formasi yang tersedia yakni 140 lowongan.

“Harapan kita mudah-mudahan berjalan baik sesuai rencana. Semua formasi ada pelamarnya. Lengkap. Kita berharap yang lulus nanti tidak ada yang mengundurkan diri. Karena kita membutuhkan mereka. Terutama guru dan dokter. Semoga 140 kuota dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Maknyus Nih, Ada Kuliner Khas Jepang di Harris Resort Barelang Batam

DomaiNesia

Berita Terkait