Home ยป BBM Kosong di Sejumlah SPBU di Batam, Ini Komentar Pertamina

BBM Kosong di Sejumlah SPBU di Batam, Ini Komentar Pertamina

ilustrasi BBM Kosong

IDNNews.id, Batam – Antrean panjang kendaraan bermotor yang disebabkan minimnya stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisin Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam langsung mendapatkan respon dari Pertamina.

Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relation&CSR Marketing Operation Region (MOR) I mengatakan bahwa penyaluran Premium dan Pertalite ke 39 SPBU di Batam, tidak menemui kendala.

Dimana rata-rata penyalurannya mencapai 750 ribu liter per hari.

ilustrasi BBM Kosong
ilustrasi BBM Kosong

Di lima SPBU yang dilaporkan langka, pada Minggu (6/10/2019) lalu, diakuinya memang tidak ada jadwal penyaluran alias libur. Akan tetapi stok tersedia.

“Dan pada Senin (7/10/2019) pagi, disalurkan ke masing-masing SPBU lebih dari 350 ribu liter Premium dan lebih dari 530 ribu liter Pertalite. Intinya karena memang kemaren tidak ada penyaluran saja. Akan tetapi masih aman,”jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak beberapa hari terakhir, antrean panjang kendaraan di sejumlah Stasiun Pengisin Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam terlihat sejak pagi hingga siang.

Antrean tersebut, disebabkan berkurangnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun dan pertalite di sejumlah SPBU.

Walhasil, ketika di salah satu SPBU masih memiliki stok BBM tersebut langsung diserbu pengendara.

Berdasarkan pantauan IDNNews.id di sejumlah SPBU seperti di sekitar Kepri Mall, Sukajadi, Pasir Putih, Gelael dan Batam Center diketahui mengalami kekosongan.

ilustrasi BBM Kosong
ilustrasi BBM Kosong

Salah satu petugas di SPBU kawasan Pasir Putih saat ditemui mengakui, kelangkaan BBM jenis tersebut  disebabkan belum diantarnya pasokan dari Pertamina. Namun demikian, pihaknya tidak mengetahui alasan pasti kenapa sampai lambatnya pasokan BBM datang ke tempatnya bekerja.

“Untuk dua BBM itu (Premiun dan Pertalite) memang kosong sejak pagi hari mas. Saat ini masih menunggu pasokan datang dari Pertamina,” jelasnya sambil menawarkan sejumlah pengendara untuk mengisi BBM jenis Pertamax.

Baca Juga  Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel kembali 'Bagi-bagi' Hadiah. Ini Syaratnya

Hingga berita ini diturunkan, manajeman Pertamina yang ada di Batam dan Medan saat dihubungi mengakui tengah melakukan koordinasi terkait hal ini. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait