Home » BC Batam Benarkan Penegahan KT Sei Deli III Akibat ‘Kencing’ di Laut

BC Batam Benarkan Penegahan KT Sei Deli III Akibat ‘Kencing’ di Laut

Kepala Bidang BKLI Sumarna
Kepala Bidang BKLI Sumarna

IDNNews.id, Batam – Kapal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan ditangkap tim Patroli Bea dan Cukai Karimun, Senin (20/1/2020) dini hari. 

Kapal bernama KT Sei Deli III itu ditangkap karena diduga melakukan aksi ‘kencing’ di tengah laut, di sekitar perairan Indonesia dan Singapura. Selanjutnya, kapal tersebut ditangkap dibawa ke Pelabuhan Bintang 99, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Proses hukum selanjutnya,dilakukan oleh Bea dan Cukai Batam dengan alasan penangkapan dilakukan di perairan Batam.

GM Pelindo I Kota Batam, Pasogit Satya sebagaimana dilansir Tribun masih enggan berbicara banyak terkait penangkapan kapal ini. Menurutnya kasus ini masih dalam pengawasan Bea dan Cukai Batam. Maka dari itu ia masih menunggu hasil dari penelitian Bea dan Cukai Batam.

“Saya belum bisa komentar, yang jelas kasus ini masih dalam penelitian BC Batam,” sebutnya.

Kepala Bidang BKLI Sumarna
Kepala Bidang BKLI Sumarna

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) BC Batam Sumarna membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar bahwa Bea Cukai Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun melakukan penegahan terhadap kapal tersebut. Dan selanjutnya, Bea Cukai Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun melimpahkan kasus ini ke Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam,” jelas Sumarna.

Ia pun mengaku, saat ini Bea Cukai Batam tengah melakukan penelitian dan penyelidikan. Dan nantinya, hasil penelitian akan dikoordinasikan antara BC Tanjung Balai Karimun dengan BC Batam.

“Posisi kapal saat ini masih dalam pengawasan BC Batam,” terangnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Insiden 'Tak Mengenakan' di Sosialisasi Perka, Ini Respon BP Batam

DomaiNesia

Berita Terkait