Home » Begini Cara Update MIUI 11 di Smartphone Xiaomi

Begini Cara Update MIUI 11 di Smartphone Xiaomi

IDNnews.id, Xiomi, – Xiaomi telah menggulirkan pembaruan (update) antarmuka yang disebut MIUI 11. pembaruan akan hadir secara bergilir. Di tahap pertama, MIUI 11 tersedia di India untuk smartphone seri Redmi K20. Belum ada informasi kapan pembaruan antarmuka itu tersedia di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Namun jika sudah tak sabar, Sahabat Tek bisa mencoba trik ini untuk mengunduh pembaruan MIUI 11. Berikut trik unduh MIUI 11.

Cek Pengaturan

Jika smartphone Sahabat Tek masuk dalam daftar ponsel yang kebagian MIUI 11 namun belum mendapat pembaruan, coba cek terlebih dahulu di pengaturan, khususnya di menu “Tentang Ponsel”. Pilih “Pembaruan Sistem” hingga informasi muncul. Jika muncul informasi yang memberitahu bahwa belum ada pembaruan tersedia, coba tekan tombol “Periksa Pembaruan” hingga tiga kali. Cara ini diklaim cukup efektif seperti dikutip Gizchina.

Ubah Lokasi

Apabila tak berhasil, coba ubah keterangan wilayah ponsel Xiaomi Sahabat Tek ke negara lain, misalnya India yang sudah mendapat pembaruan MIUI 11. Di menu pencarian dalam pengaturan, cantumkan “region” atau “wilayah” untuk menemukan menu terkait. Dari situ, Sahabat Tek akan menemukan daftar negara di dunia. Pilih India atau negara mana saja yang sudah mendapat pembaruan MIUI 11.

Setelah memilih India misalnya, kembali ke menu “About Phone” kemudian lakukan langkah pembaruan seperti biasa seperti tercantum di atas.

Sebelum melakukan cara ini, pastikan smartphone Sahabat Tek masuk dalam daftar ponsel yang kebagian pembaruan MIUI 11. Diantara daftar smartphone itu yakni Pocophone F1, Redmi Y3, Redmi 7S, Redmi 7, Redmi 7A, Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi Mix 3, Redmi K20, Xiaomi Mi 9T, Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro, Xiaomi Mi 8 Pro, Xiaomi Mi 8 Lite , Xiaomi Mi Mix 2s. (*/tek)

Baca Juga  Google Maps Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Postingan ala Sosmed

DomaiNesia

Berita Terkait