Home » Benahi Aturan Hukum, Cara Johannes Tarigan Tingkatkan Perekonomian di Batam

Benahi Aturan Hukum, Cara Johannes Tarigan Tingkatkan Perekonomian di Batam

Johanes Tarigan
Johanes Tarigan

IDNNews.id, Batam – Dalam melakukan aktivitas usahanya, investor hingga pengusaha dipastikan akan membutuhkan sebuah aturan hukum yang jelas dan pasti. Sehingga apa yang akan dilakukan, tentunya akan berjalan lancar dan membuat bisnis semakin lancar.

Namun jika dalam suatu berusaha, jika menemukan kendala terutama tidak adanya kepastian hukum tentunya akan menjadi sebuah ‘batu sandungan’ dalam menjalankan bisnis. Bahkan bisa tersendat.

Oleh karena itu, Bakal Wakil Wali Kota Batam Johannes Tarigan mengaku bakal membenahi berbagai hal terkait regulasi, sehingga bisa meningkatkan investasi asing langsung alias foreign direct investment (FDI) dari luar negeri.

Johannes Tarigan
Johannes Tarigan

“Untuk menimbulkan ketertarikan para investor ke Batam, tentunya diperlukan beberapa hal. Salah satunya adalah kepastian hukum. Dengan adanya regulasi yang pasti dan tidak berubah-ubah, tentunya akan para investor khususnya pengusaha bisa semakin lancar berusaha di Batam,” jelas pria yang akrab disapa Bang Joe saat menjadi narasumber do salah satu televisi swasta di Batam, Senin (10/2/2020) siang.

Baca Juga  Pertama di Batam, ASITA Kepri Gelar Batam Treasure Hunt

Dan jika hal tersebut bisa tercipta dan terlaksana dengan baik, tambahnya maka akan memunculkan rasa aman dan nyaman hingga stabil dalam berusaha di Batam.

“Regulasi saat ini, bisa dibilang masih rumit. Bahkan sangat dirasakan kalangan pengusaha. Padahal ini bisa dibuat lebih sederhana sehingga investor asing berminat berinvestasi. Ya bisa dibilang terlalu complicated,” terang Pendiri LSM Kasih Bangsa ini.

Dan jika kepastian hukum, kenyamanan, hingga kestabilan di Batam bisa dibenahi dengan baik, terangnya lagi, maka investor akan datang dengan sendirinya. Begitu juga dengan sisi kepariwisataannya, pasti akan banyak yng datang jika memiliki program kerja yang jelas dan pasti.

“Oleh karena itu, soal permasalahan hukum ini yang akan kita benahi pertama, jika nanti terpilih. Kita akan benahi semua. Sehingga fokus dan target kita kedepannya untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam bisa semakin jelas,” tegasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia