Home » Berita Foto, SInergi Kepri : Satu Adalah Juara

Berita Foto, SInergi Kepri : Satu Adalah Juara

IDNNews.id, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri.

Pengundian nomor yang dilaksanakan di Aula Hotel CK Tanjungpinang pada Kamis (24/9/2020) siang ini, dihadiri pasangan calon serta tim suksesnya. Di antaranya paslon Soerya Respationo – Iman Sutiawan, Anshar Ahmad – Marlin dan Isdianto – Suryani.

Pada kesempatan tersebut, Paslon Soerya Respationo – Iman Sutiawan mendapatkan nomor urut 1, kemudian Isdianto – Suryani nomor urut 2 dan Anshar Ahmad – Marlin memegang nomor urut 3.

“Pengundian nomor urut merupkan tahapan akhir dari pencalonan,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati.

Baca Juga  Pemko Batam dan BPN Gelar Rakor Gugas Tugas Reforma Agraria

Menanggapi peroleh nomor urut tersebut, Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan bahwa pihaknya akan langsung melakukan sosialisasi nomor urut, paslon, visi dan misi ke masyarakat.

“Kita akan terjun ke masyarakat, guna menyosialisasikan nomor urut 1 dan pasangan calon,” jelasnya.

Ketika disinggung apa arti nomor 1 bagi dirinya, dengan tegas Soerya Respationo mengatakan bahwa nomor tersebut adalah juara.

“Alhamdulillah kita dpaat nomor urut 1. Kerena nomor 1 adalah juara dan pemenang,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Iman Sutiawan yang mengatakan bahwa nomor urut 1 adalah nomor idola. Dan tidak ada pembandingnya.

“Nomor 1 itu tunggal, juara, dan tidak ada pembandingnya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, penetapan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri telah selesai dilakukan.

Baca Juga  Punya Cadangan 100 Megawatt, PLN Batam Jamin Kebutuhan Listrik

Pelaksanaan itu sendiri, dihadiri 3 pasangan calon, dimana setiap paslonnya terdiri dari 2 paslon dan 1 LO sebagaimana tercantum dalam PKPU 13 tahun 2020 yang diundangkan oleh KPU RI.

Adapun mekanisme cabut undi, ada beberapa tahapan. Dimana calon Wakil Gubernur mengambil 10 cangkang Gong-gong yang berisikan nomor urut untuk mengambil terlebih dahulu.

Selanjutnya, calon Gubernur mengambil nomor urut secara bergiliran. Hasilnya, nomor urut 1 Soeryo Respationo dan Iman Sutiawan, nomor urut 2 Isdianto dan Suryani, serta nomor urut 3 Anshar Ahmad dan IMarlin Agustina. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait