Home » BI Kepri ‘Boyong’ Puluhan Wartawan di Capacity Building Jakarta

BI Kepri ‘Boyong’ Puluhan Wartawan di Capacity Building Jakarta

IDNNews.id, Jakarta – Puluhan awak media dari Provinsi Kepulauan Riau mengikuti Kegiatan ‘Capacity Building’ yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kepulauan Riau yang digelar pada Jumat hingga Minggu (20-22/9/2019).

Kepala Perwakilan BI Kepri Fajar Majardi mengatakan kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk memberikan pemahaman dan pembangunan kapasitas wartawan ekonomi mengenai di Kepri terkait berbagai macam tugas dan kebijakan Bank Indonesia telah dan akan dilaksanakan bagi masyarakat.

Sekaligus sebagai ajang silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar awak media di Kepri.

“Capacity Building kita lakukan untuk memberi penguatan bagi teman-teman media agar teman-teman bisa lebih memahami sisi-sisi pelaksanaan tugas Bank Indonesia,” ujar Fajar.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini menjadi hal yang sangat positif bagi kedua belah pihak. Dan harapannya, temen-teman bisa paham dan mengerti akan kebijakan dan langka Napa saja yang akan ditempuh BI, sehingga dengan berita-berita yang positif bisa semakin memicu pertumbuhan ekonomi tetap terjaga bahkan meningkatkan,” terangnya.

Baca Juga  Masyarakat Galang Harapkan Anak Pulau Kasu Dampingi Pemimpin Kepri Berkualitas

Pada momen tersebut, awak media juga diajak berkeliling ke kantor Pusat Bank Indonesia yang ada di Jakarta. Salah satunya ke Bank Indonesia Contact Center Bicara 131 hingga berkeliling ke Museum Bank Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta. (Iman Suryanto)


DomaiNesia