'Blusukan' Naik Motor, Soerya Respationo Serap Aspirasi Warga terkait Infrastruktur di Desa Penuba Lingga - IDNNews
Home ยป ‘Blusukan’ Naik Motor, Soerya Respationo Serap Aspirasi Warga terkait Infrastruktur di Desa Penuba Lingga

‘Blusukan’ Naik Motor, Soerya Respationo Serap Aspirasi Warga terkait Infrastruktur di Desa Penuba Lingga

IDNNews.id, Lingga – Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo menggunakan motor untuk menjangkau sejumlah lokasi yang ada di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pada Kamis (5/11/2020) pagi.

Kondisi jalan bebatu tak menyurutkan pria yang berpasangan dengan Iman Sutiawan, dan mengusung tagline SInergi Kepri ini untuk menjangkau lokasi. Bahkan secara langsung Soerya mengendarai sendiri sepeda motor yang dipinjamkan warga kepadanya.

Pada kesempatan tersebut, Soerya Respationo mencoba melihat dari dekat kondisi jalan yang sebelumnya dikeluhkan oleh Pak Dien, tokoh masyarakat setemat saat ditemuinya disela-sela diskusi.

“Begini pak, jujur saja. Terkait kondisi jalan yang berbatu dan licin saat hujan sudah sering kami sampaikan ke pejabat terkait. Baik melalui Musrenbang maupun saat didatangi pejabat lainnya,” terangnya.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Gubernur BI Minta Perbankan Turunkan Suku Bunga

Ia pun menegaskan bahwa permintaannya kepada Bapaknya Wong Cilik ini, tidak terlalu muluk-muluk. Yakni agar adanya semenisasi ataupun aspalnisasi ruas jalan yang menghubungkan antara desa yang satu dengan desa lainnya yang ada di Kampung Penuba.

“Harapan kite sih saya rasa tidak muluk-muluk pak. Jika nanti Bapak terpilih, tolonglah jalan kami di aspal atau disemen pak. Karena saat malam dan hujan turun, ruas jalan itu sangat licin sangat. Bahkan sampai ada rang yang mau berobat ke puskesmas sampai tergelincirdan jatuh,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Soerya pun menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di pelosok sudah menjadi perhatian dan menjadi program kerjanya.

Dan sebagai bentuk keseriusannya, pihaknya juga membawa politisi dari PDI Perjuangan yang ada di DPRD Provinisi Kepri hingga DPRD Kabupaten Lingga untuk ikut, sekaligus menyerap dan merekam aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Sekda Jefridin : Tumbuh Di Mana Saja, Bermanfaat Bagi Siapa Saja

“Soal perbaikan infrastruktur jalan, kebetulan saya membawa Widiastadi Nugroho yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri. Apa yang ditanyakan tadi, saya yakin sudah direkam olehnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Calon Gubernur nomor urut 1 ini pun menjabarkan terkait program ‘Pinjaman Lunak Jangka Panjang Tanpa Bunga’, yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) .

Untuk permasalahan ekonomi, khususnya di Pandemi Covid-19 ini ekonomi kita terjun bebas. Dan hal ini tentu mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Dan membuat para pekerja yang di rumahkan. Dan berdampak secara langsung dengan pelaku UMKM.

“Kita ketahui bersama, pandemi ini juga membuat dana-dana simpanan dari pelaku UMKM ‘tersedot’ habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dampaknya, mereka tidak bisa memutarkan modalnya untuk mencari keuntungan dari usahanya,” tegasnya lagi.

Baca Juga  Bank Indonesia Optimis Pemulihan Ekonomi 2021 dapat Terwujud Melalui 1 Prasyarat dan 5 Strategis

“Terkait pemodalan ini, tentunya hal ini perlu dicarikan solusinya. Yakni pemberian peminjaman lunak jangka panjang tanpa bunga. Dan pinjaman ini harus diberikan untuk sektor perekonomian sehingga mereka tetp bisa berkembang kembali,” tambahnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia