Home » Blusukan, Soerya Respationo Sambangi Pernikahan Warga di Bintan dan Batam

Blusukan, Soerya Respationo Sambangi Pernikahan Warga di Bintan dan Batam

IDNNews.id, Batam – Dengan mengedepankan protokol kesehatan di era New Normal, bakal calon Gubernur Kepulauan Riau HM Soerya Respationo menyambangi pernikahan warga di Provinsi Kepulauan Riau. Seperti yang terlihat dipernikahan warga di Tanjunguban Bintan dan Sei Pancur Batam.

Dengan mengenakan masker dan membawa handsanitizer, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini pun terlihat ‘pasrah’ saat dirinya diukur suhu badannya menggunakan Thermo Gun oleh panitia.

“Izin Romo, ‘dithermo gun’ dulu ya,” ucap salah seorang panitia yang langsung dijawab “Siap!” oleh Soerya yang saat itu bersama Widiastadi Nugroho, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri.

Bagi politisi PDI Perjuangan ini, anjuran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan dan diikuti. Mengingat, hal ini semua ditujukan untuk kebaikkan bersama.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan pesan dan amanat kepada pasangan pengantin untuk sama-sama saling sayang menyayangi hingga selalu mendengarkan dan tidak pernah melupakan orangtua. Khususnya para suami.

Mengingat, sebagai pemimpin dilingkungan keluarga kecilnya trrsebut, tentunya sikap, jujur dan adil akan menjadi salah satu landasan dalam mewujudkan keluarga sakinah.

“Oleh karenanya, seorang pemimpin itu juga harus sesuai antara kata dan perbuatan. Jika itu semua bisa diwujudkan dan dilakukan secara konsisten dari tingkat kecil maka tidak akan ada masalah jika nantinya menjadi pemimpin ditingkat yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selama prosesi pernikaham berlangsung, protokol kesehatan menjadi acuan penting dalam pwrnikahan yang dikunjungi Soerya.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Mulai dari lay out ruangan yang diisi dengan 50 persen kapasitas ruangan, ketika tamu datang ke venue pernikahan, harus melewati proses pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan memakai hand sanitizer.

Di dekat area ini, juga disediakan “ATM” Masker. Flow kehadiran tamu dilanjutkan dengan tamu memasuki area acara lewat pintu masuk. Berada di jalur salaman dengan menjaga jarak antre dan menggunakan hand sanitizer sebelum naik pelaminan. (Iman)


DomaiNesia