Home ยป BNN Kepri Musnahkan 6,1 Kg Sabu dan 39.870 Butir Ekstasi

BNN Kepri Musnahkan 6,1 Kg Sabu dan 39.870 Butir Ekstasi

IDNNews.id, Batam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika golongan I jenis Sabu, dengan berat total mencapai 6.123,43 gram dan Ekstasi sebanyak 39.870 butir.

Dua jenis narkoba ini, merupakan pengungkapan kasus yang diamankan petugas keamanan dari 3 kasus yang berbeda, Dan melibatkan beberapa orang tersangka yang merupakan jaringan sindikat Narkotika Internasional yang ada di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dimana kasus pertama diamankan tersangka di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada 7 Agustus 2019. Dimana petugas Bea dan Cukai Batam bersama AVSEC mengamankan seorang laki-laki berinisial F (29 Thn) WNI yang merupakan penumpang maskapai penerbangan dengan tujuan Batam menuju Semarang.

Baca Juga  Disbudpar Ajak Masyarakat Promosikan Pariwisata Batam lewat Film

F diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika golongan I jenis Sabu dengan cara membawa 1 (satu) bungkus plastik bening berisi kristal, diduga Narkotika golongan I jenis sabu berat keseluruhan 895 gram yang ditemukan didalam tas ransel miliknya.

Selanjutnya, kasus kedua dengan diamankannya seorang tersangka saat akan melakukan transaksi narkotika jenis Ekstasi di sekitar perairan kecamatan Belakang Padang, dengan menggunakan speed Boat.

Dari tangan tersangka ini, petugas mengamankan 2 tas yang sebelumnya dibuang tersangka, yang berisikan narkotika golongan I jenis Ekstasi sebanyak 41.500 butir. Selanjutnya, pengungkapan kasus yang terjadi di pinggir Pantai Desa Pengundang, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Dilokasi ini, petugas BNNP Kepri telah mengamankan seorang laki-laki berinisial S (54 Thn) WNI, karena diduga melakukan tindak pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan cara memiliki, menguasai, menerima, menyerahkan, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika golongan I jenis sabu, sebanyak 5 bungkus kertas kado berisi aluminium foil yang didalamnya terdapat palstik bening berisi kristal diduga Narkotika golongan I jenis Sabu seberat bruto 5.425 gram yang ditemukan di jaring miliknya.(*)

Baca Juga  Hai Gaeeesss! Ini Dia Menu Mix Seafood Hot Plate di Harris Resort Barelang

DomaiNesia
UA-128167721-1