Home » BNN Kepri Musnahkan Ribuan Kilogram Narkoba

BNN Kepri Musnahkan Ribuan Kilogram Narkoba

IDNNews.id, Batam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika hasil penegakan hukum, Selasa (22/10/2019) pagi.

Narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat total 12.828,62 gram dan Ekstasi sebanyak 1.381 butir tersebut, dimusnahkan menggunakan alat incinerator dan disaksikan oleh sejumlah pejabat dari institusi terkait.

Kabid Berantas BNNP Kepri Kombes Pol Arief Bastari saat ditemui awak media di BNNP Kepri, Nongsa Batam mengatakan bahwa pemusnahan narkoba tersebut telah melalui kekuatan hukum tetap.

Dan narkoba tersebut, merupakan hasil dari pengungkapan 6 laporan dengan jumlah tersangka berjumlah 6 tersangka dan merupakan jaringan sindikat narkoba yang ada di wilayah Kepri.

“Barang bukti narkoba ini merupakan hasil kerja sama dengan instansi lain bersama BNN Kepri,” jelasnya.

Hadir dalam pemusnahan tersebut, antara lain Bea dan Cukai Batam, managemen BUBU Hang Nadim dan perwakilan Ditresnarkoba Polda Kepri.

“Dari total narkoba yang ada, tentunya akan disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian di persidangan. Para tersangka ini sendiri, diketahui berinisial Y(40)WNI, K(54)WNI, S(33)WNI, M(41)WNA, S(23)WNI,dan B(27)WNI. Untuk tersangka S, merupakan residivis, dan baru 6 hari menghirup udara bebas,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2), UU RI No.35 Tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup. (Iman)

Baca Juga  BMKG Himbau Pengguna Jasa Laut di Kepri Waspadai Hal Ini

DomaiNesia

Berita Terkait