Home » BP Batam Aspalnisasi Jalan Terdampak Proyek IPAL

BP Batam Aspalnisasi Jalan Terdampak Proyek IPAL

IDNNews.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan pengaspalan jalan pasca-penggalian proyek Instalasi Pembangunan Air Limbah (IPAL), di Perumahan Plamo Garden Batam Center. Pengaspalan jalan ini dilaksanakan pada Senin (11/11/2019), dengan luas area 70 meter persegi.

Pengerjaan IPAL induk di Perumahan Plamo Garden Batam ini sendiri, diketahui memakan waktu hingga satu tahun.

Iyus Rusmana, Kepala Bidang Pengelolaan Limbah BP Batam mengatakan, pengaspalan ini dilakukan untuk mengembalikan jalan yang digali pada kondisi semula.

“Ini adalah komitmen BP Batam untuk menyelesaikan sebaik mungkin proyek ini. Selain itu, kami juga sudah melaporkan langsung keluhan dari masyarakat kepada Kepala BP Batam, agar seluruh keluhan tersebut diantisipasi dan ditindaklanjuti segera,” kata Iyus beberapa waktu lalu.

Selain itu, pengerasan jalan pasca-pengerjaan IPAL main pipe ini digesa karena adanya pekerjaan house connection di area perumahan tersebut.

Pengaspalan di Perumahan Plamo Garden hanya memerlukan waktu satu hari kerja saja, dan dikerjakan oleh PT Mega Abadi Sukses selaku sub kontraktor.

Sebelumnya di lokasi yang berbeda, pengaspalan jalan telah dilakukan di Legenda Bali yang menghabiskan materi pengecoran hingga 16 kubik pada minggu lalu. Diperkirakan seluruh pengerjaan proyek IPAL ini sendiri akan berakhir pada Bulan Desember 2020 mendatang.(rilis)

Baca Juga  Saat Diluncurkan di Batam, New Baleno Sudah 'Laris Manis' Dipesan 8 Unit

DomaiNesia

Berita Terkait