BPJS Kota Batam Gelar Workshop Terkait JKN dan KIS Secara Daring - IDNNews
Home ยป BPJS Kota Batam Gelar Workshop Terkait JKN dan KIS Secara Daring

BPJS Kota Batam Gelar Workshop Terkait JKN dan KIS Secara Daring

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

IDNNews.id, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Batam menyelenggarakan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020.

Dimana kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan BPJS Kesehatan dengan media dan untuk memberikan informasi tentang program JKN-KIS. Dan berlangsung selama dua hari, terhitung Kamis (22/10/2020) dan Jumat (23/10/2020) di Kantor BPJS Kesehatan Kota Batam, Batam Center.

Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf saat membuka secara langsung workshop tersebut secara online mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk lebih update kepada awak media terkait program JKN dan Kartu indonesia Sehat yang sudah memasuki usia ke 7 tahun.

Baca Juga  Daftar 50 Kabupaten/kota Masuk Zona Merah

Dimana program itu dinilai sebagai bentuk hadirnya negara terhadap perlindungan bagi masyarakat.

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

“Dimana work shop ini, kita menghadirkan tiga tema yang berbobot dan tentunya menghadirkan narasumber yang berkualitas. Diantaranya, Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 dan Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Iqbal pun menilai bahwa pemerintah sangat serius dalam memastikan program JKN bisa tetap berjalan dan memberikan dampak perlindungan sosial menyeluruh tanpa terkecuali. Hal tersebut menjadi penting karena perlindungan dan kepastian akses pembiayaan kesehatan merupakan kebutuhan dasar rakyat Indonesia.

Menurutnya, pemerintah menunjukkan komitmennya untuk menjaga perlindungan sosial masyarakat melalui beleid tersebut.

Baca Juga  Kota Batam Terima Dana Transfer Rp1,036 Triliun dari Pusat

Dan hal ini menunjukan bahwa BPJS Kesehatan bersama dengan pemangku kepentingan program JKN-KIS terus melakukan upaya perbaikan layanan dan menghilangkan atau meminimalisir terjadinya diskriminasi layanan.

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

“Pada kesempatan ini juga, nantinya akan diumumkan hasil karya jurnalistik yang ikut dalam lomba tulis. Tercatat ada 239 karya tulis yang terdiri dari media cetak, online, televisi hingga radio,”terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia