Home ยป Buat Skripsi #2019GantiPresiden, Regita Jadi Wisudawati Terbaik Unpad

Buat Skripsi #2019GantiPresiden, Regita Jadi Wisudawati Terbaik Unpad

IDNNews.id, Bandung – Tagar #2019GantiPresiden sempat menuai kontroversi menjelang pemilihan presiden 2019. Tagar tersebut digunakan oleh tim sukses calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yakni Prabowo-Sandi ketika berkampanye.

Kemunculan tagar tersebut lantas menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, khususnya tim pendukung capres nomor urut 1 Jokowi-Ma’aruf.

Meski demikian, tagar itu justru mengantarkan seorang mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad) meraih gelar sarjana.

Baca juga : Mahasiswa Lingga Dukung Upaya Warga Linau Tuntut Keadilan di Jakarta

Mahasiswi yang diketahui bernama Regita Anggia itu menyelesaikan skripsi dengan judul: Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjajaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial.

Foto : Istimewa

Tidak hanya mengantarkannya meraih gelar sarjana, skripsi bikinannya itu juga membuatnya meraih prestasi sebagai wisudawati terbaik di kampusnya. Ia bahkan lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna 4,0.

Dilansir detik, Skripsi yang berkaitan dengan #2019GantiPresiden itu turut mendapat pujian dari Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Melalui unggahan di akun Twitter @MardaniAliSera pada Jumat, (8/2), Mardani memberikan apresiasi kepada Regita Anggia.

Baca juga : Relawan Ganti Presiden Se-Kepri Dikukuhkan Oleh Neno Warisman di Batam

Mardani juga menyertakan lampiran berisi identitas Regita Anggia yang dijabarkan di laman resmi Universitas Padjajaran.

Hingga Senin (11/2) sore, unggahan Mardani telah di-retweet sebanyak lebih dari 1.300 kali. Banyak warganet yang juga turut memberikan apresiasi terhadap Regita Anggi.

Baca juga : Terkait Surat Urunan Koruptor, Aliansi Mahasiswa Kota Batam Tuntut Sekda Dicopot

Tak hanya Regita yang membahas tagar #2019GantiPresiden dalam skripsinya. Salah seorang warganet dengan akun @SJasmiah juga turut mengunggah sebuah foto yang menampilkan halaman abstraksi tesis yang dikerjakan oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Surakarta bernama Sherly Nelsa Fitri juga mebuat tesis terkait #2019GantiPresiden sebagai tugas akhir untuk gelar Magister.

Baca Juga  Dewan Batam Kembalikan Pansus Kampung Tua ke Bapemperda

Mahasiswi Fakultas Hukum tersebut membuat tesis dengan judul: Pro Konta Gerakan Tagar #2019GantiPresiden Sebagai Sarana Kampanye dalam Pemilu


DomaiNesia

Berita Terkait