Home ยป Bursa Efek Indonesia Kepri Resmikan Galeri Investasi Panacea Batam

Bursa Efek Indonesia Kepri Resmikan Galeri Investasi Panacea Batam

IDNNews.id, Batam – Sebagai upaya meningkatkan akses pemerataan literasi dan inklusi pasar modal, Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan Galeri Investasi Panacea Batam, Provinsi Kepri.

Galeri Investasi ini bekerjasama dengan Yayasan Panacea Training Centre, Bursa Efek Indonesia dan Jasa Utama Capital Sekuritas ini diresmikan ssecra langsung dengan disaksikan sejumlah pejabat hingga tamu undangan. Diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri yakni Sahat Sianturi, Rudi Chua, Iskandarsyah, dan Onward Siahaan.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Galeri Investasi Bursa Efek Panacea, Gabriel Sianturi mengatakan pertumbuhan ekonomi hingga pendidikan terkait bursa saham tak hanya peran Pemerintah Daerah tapi juga pihak swasta.

Baca Juga  Ada 'Mini Korean' Taste of Seoul di Harris Hotels

Untuk itu, guna menghindari aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan bursa saham dan sejenisnya, pihaknya sengaja menghadirkan Galeri Investasi Panacea di Batam.

“Kami ingin masyarakat tak tertipu dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, sosialisasi mengenai dunia saham dan pendidikan manajemen keuangan sangat penting. Kami ingin memberikan sebuah wadah untuk berkumpul bersama dan belajar mengenai dunia saham. Intinya, Jangan pernah malu untuk belajar dan tak ada kata terlambat,” jelas Gabriel.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Jasa Utama Capital Sekuritas, Rangga Raharja mengatakan calon investor harus benar-benar mengerti apa yang diinvestasikan.

Dengan adanya galeri investasi dalam dunia pendidikan, akan sangat membantu sekali. 

Baca Juga  Bawa Banyak Kardus, KPK Geledah Ruangan Bupati dan Wakil Bupati Bintan

“Dengan keadaan bursa saham saat ini, sekaranglah waktunya berinvestasi. Waktunya sekarang membeli tapi porsinya diatur sehingga lebih baik portofolionya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia, Evan menegaskan galeri Panacea ini menjadi Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ke 5 di Provinsi Kepri dan non kampus perdana di Kepri. Sementara untuk di Indonesia sudah yang ke 15.

“Di Kepri sudah tercatat 12 ribu investor dan jumlahnya terus bertambah. Kedepannya akan ada kegiatan-kegiatan setiap bulannya. Untuk itu, pihaknya akan mengajak masyarakat untuk nabung saham,” terangnya.

Mengingat, persepsi di masyarakat bahwa saham itu adalah judi. Padahal sebenarnya bukan judi. “Dengan adanya kegiatan ini bisa terhindar dari investasi bodong,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia