Home » Cak Nur : Batam Butuh Sosok Pemimpin yang Berkualitas

Cak Nur : Batam Butuh Sosok Pemimpin yang Berkualitas

IDNNews.id, Batam – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam yang akan diselenggarakan pada 2020 mendatang, aura pesta demokrasi lima tahunan tersebut sudah mulai terasa di Kota Bandar Dunia Madani intim

Bahkan sejumlah figur yang akan maju ‘bertarung’ pun sudah mulai mencuat dan diperbincangkan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Nuryanto, Politisi PDI Perjuangan mengaku peluang untuk menjadi kepala daerah di Batam sudah terbuka bagi siapa saja.

“Saya kira, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam adalah pilihan bagi siapa saja yang berminat. Dan saya mengapresiasi setiap tokoh yang memiliki niat untuk maju menjadi Kepala Daerah di Batam. Dan tentunya saya akan mendukung tokoh-tokoh yang diharapkan oleh masyarakat dan memiliki kapasitas dan kompetensi,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Batam saat ditemui IDNNews.id, Selasa (26/11/2019).

Ketua DPRD Batam, Nuryanto
Ketua DPRD Batam, Nuryanto

Ia pun mengaku memiliki harapan besar untuk para kandidat yang akan maju tersebut.

“Tentunya calon-calon yang memang bersih, dan memiliki track record yang jelas serta mempunyai komitmen, dan memiliki integritas,” jelas lelaki yang disapa dengan Cak Nur ini.

Meski terbilang banyak bakal calon yang akan maju di Pilkada Batam, kiranya masyarakat bisa melihat sendiri calon-calon yng dianggap berkualitas dan memiliki track record bagus serta bertanggungjawab dan memiliki kapasitas.

Sehingga, nantinya bisa mengemban amanah yang diberikan untuk mewujudkan Batam lebih baik lagi kedepannya. Serta harus seimbang, antara pengetahuan sosialnya, ilmu pemerintahan, akedemisinya, dan kepemimpinannya nanti.

“Intinya, jangan sampai masyarakat tertipu dengan tampilan luar saja. Dalam arti, pemimpin yang memiliki kapasitas jujur, amanah dan paling penting adalah, antara yang dipikirkannya, hatinya, dan kata serta perbuatannya harus selaras dengan perbuatannya untuk masyarakat. Itulah ciri-ciri pemimpin yang menurut saya bagus dan berkualitas,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Mulai 2021, Mendikbud Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional

DomaiNesia

Berita Terkait