Home ยป Caleg Gerindra Dapil 1 Lingga Gunakan Sabu di Batam. Kapolres: Sering Gunakan Bersama-sama

Caleg Gerindra Dapil 1 Lingga Gunakan Sabu di Batam. Kapolres: Sering Gunakan Bersama-sama

IDNNews.id, Batam – Aparat Kepolisian dari Polresta Barelang membekuk seorang Calon Legislatif (Caleg) dan rekannya, bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di sebuah apartemen di kawasan Nagoya Batam pada Selasa (12/3/2019) lalu.

Caleg yang diketahui bernama Rahmat Nur Cahyono (38 tahun) ini, merupakan Calon Legislatif Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Lingga dengan daerah pemilihan 1. Ia diamankan bersama rekannya bernama Hendri alias Ahok.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, pengungkapan ini berawal dari informasi akan adnaya transaksi jual beli narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan diamankanlah Hendri.

“Dari tangan Hendri, Diamankan barang bukti sekitar 0,65 gram sabu yang baru dibelinya dengan harga Rp500 ribu dari tersangka Ridho (DPO). Setelah dikembangkan, diketahui ia disuruh Rahmat untuk membeli barang tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Yamaha XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature

Saat diamankan petugas, Polisi menemukan alat hisap kaca dari tangan Rahmat. Mereka, tambah Kapolres, mengaku sering mengonsumsi narkoba jenis sabu secara bersama-sama.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan UUD 35 nomor 2009 tentang narkotika pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 dengan ancaman paling singkat 5 tahun dengan denda paling sedikit Rp1 miliar.(isu)


DomaiNesia