Home ยป Camat Meral Bersama Warga ‘Serang’ Sampah di Permukiman Ini

Camat Meral Bersama Warga ‘Serang’ Sampah di Permukiman Ini

IDNNews.id, Karimun – Aksi Camat Meral, Herisa saat membersihkan tumpukan sampah di permukiman rumah warganya di Baran II patut diapresiasi, mengingat tumpukan sampah yang telah berusia bertahun-tahun.

Camat Meral, Herisa mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah sangat mengkhawatirkan mengingat di Kabupaten Karimun saat ini telah masuk dimusim penghujan.

“Sehingga kita khawatir di tempat-tempat tersebut akan terjadi banjir, karena kita sudah masuk musim hujan,” kata Herisa.

Wanita yang akrab disapa Ica oleh kerabat dan familinya ini telah mendeteksi beberapa wilayahnya yang berpotensi terjadinya banjir, sehingga diperlukan penanganan sejak dini untuk mencegah terjadinya bencana alam.

“Ada beberapa titik yang harus diperhatikan dengan serius, titik-titik ini sering terjadi banjir saat hujan dan air pasang,” katanya.

Baca Juga  SPBE Pemerintah Kota Batam Masuk Kategori Baik

Ibu satu anak ini mengatakan titik-titik yang dimaksudnya terdapat tumpukan sampah di tempat-tempat saluran drainase, selain itu bangunan liar pun turut berkontribusi dalam penyumbatan saluran air.

“Bangunan-bangunan liar sudah kita peringatkan untuk membongkar dan memperbaiki saluran airnya, tinggal lagi kita membersihkan sampah-sampah yang memang luar biasa,” katanya.

Dalam aksinya, mantan Camat Tebing ini juga turut menyeret Koramil Meral, Kapolsek Meral, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan lain-lain untuk turut serta turun tangan membersihkan lingkungannya.

“Kita ingin menyadarkan kepada masyarakat bahwa masalah sampah ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun tanggungjawab bersama,” katanya.(Nurzali)


DomaiNesia