Home » Capres Joko Widodo Umumkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf Amin

Capres Joko Widodo Umumkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf Amin

IDNNews.id, Jakarta – Bakal Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo resmi mengumumkan pengusaha Erick Thohir, sebagai ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin.

Jokowi pun sempat menyampaikan sejumlah pertimbangan dalam memilih Erick.

Jokowi awalnya menyebut Erick mempunyai beberapa klub di berbagai bidang olahraga. Erick merupakan presiden dan pemilik saham mayoritas klub top Liga Italia, Inter Milan.

“Memiliki klub sepakbola, memiliki skuad basket, dan memiliki lain-lainnya. Tapi yang jelas, dalam setiap hal yang dia pimpin, itu selalu mendapatkan kesuksesan,” ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

IDNNews.id/Istimewa, Capres Joko Widodo Umumkan pengusaha Erick Thohir, sebagai ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Jokowi lalu mengungkit kesuksesan terbaru yang diukir Erick. Jokowi berbicara soal pergelaran Asian Games 2018.

Baca Juga  KPK Benarkan Pemeriksaan Pejabat Bintan terkait Dugaan Korupsi di Polres Tanjungpinang

“Terakhir tentu saja kita mengingat dia adalah Ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” ucap Jokowi.

Nama Erick sebelumnya menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi ketua timses Jokowi. Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick.

IDNNews.id/Istimewa.

Dipilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional atau tim sukses Pilpres 2019, juga didukun Relawan yang telah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin seperti Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR) dan Saya Tetap Memilih Jokowi (STMJ) mengucapkan selamat.

Presidium GNR, Dedy Arianto mengatakan dipilihnya Erick merupakan langkah cerdas pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan Pilpres 2019. Menurutnya, Erick bisa menjadi energi positif bagi Jokowi.

Baca Juga  Ganti Kartu Lama, Dapat Kuota dari Telkomsel hingga hingga 30 GB

“Selamat kepada Erick Thohir terpilih sebagai ketua timses. Saya menilai Erick adalah sosok yang sukses. Dia bisa merangkul pasar anak-anak muda,” kata Dedy dalam keterangan persnya, Jumat (6/9).

“Ini menjadi kunci bagi Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya 2 periode,” jelas dia.

IDNNews.id/Istimewa

Ketua Relawan STMJ, Ade Adriansyah Utama mengatakan Erick merupakan sosok sukses dari semua sisi. Selain bisa merangkaul anak-anak muda, Erick kata Ade bisa merangkul seluruh relawan Jokowi.

“Inilah bukti kepintaran Jokowi untuk memilih ketua tim suksesnya, kami semakin yakin dipilihnya Erick, Jokowi akan terpilih dua periode,” kata Ade.(*)


DomaiNesia