Home » Cari Bibit Atlet Berbakat, BP Batam Gelar Turnamen Catur Internal

Cari Bibit Atlet Berbakat, BP Batam Gelar Turnamen Catur Internal

IDNNews.id, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Bakti BP Batam ke-48, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar turnamen catur internal di Gedung IT Center, Kamis (17/10/2019) siang.

Turnamen ini, diikuti oleh 22 peserta dengan kategori perorangan dari internal BP Batam. Dan berlangsung dalam lima babak dan selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu (17-19/10/2019).

Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar yang juga Ketua Panitia Hari Bakti BP Batam mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai media untuk para pegawai BP Batam dalam menyalurkan hobi dan mengembangkan potensi olahraga ini.

“Tetap semangat kepada seluruh atlet pemain catur, karena turnamen ini memerlukan konsentrasi tinggi. Rencananya turnamen catur ini akan dilaksanakan sebagai agenda tahunan karena sangat baik untuk melatih konsentrasi dan menciptakan gagasan,” ungkap Dendi.

Sementara itu, Nova Ridwanullah Faizal, Kepala Seksi Dokumen Elektronik BP Batam yang juga Ketua Panitia Turnamen Catur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertandingan yang ke-2 kalinya diselenggarakan sejak tahun 2018.

Adapun ketentuan teknik pertandingan turnamen catur antara lain, pertama, buah catur yang terpegang pertama kali wajib dilangkahkan. Kedua, open skak tidak kalah.

Ketiga, dilarang makan buah raja lawan. Keempat, bidak promosi harus dilangkahkan pada petak promosi baru bidak tersebut bisa diganti. Kelima, menekan tombol jam catur harus dengan satu jari.

Ia pun berharap ke depan di BP Batam akan terbentuk klub catur. “Setelah terbentuknya klub tersebut, diharapkan mampu mengirimkan atlet-atlet BP Batam untuk turnamen catur di tingkat daerah maupun nasional sebagai bentuk dukungan kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI),” kata Nova.

“Bermain dengan baik, konsentrasi yang tinggi dan junjung sportifitas,” seru Nova.(*)

Baca Juga  Minyak Hitam Cemari Perairan Batam, Dewan Kepri Risau. 'Sektor Pariwisata Bakal Terdampak'

DomaiNesia

Berita Terkait