Home » CATAT INI, Tiket Maskapai Tujuan Kota Ini dari Batam Turun Harga

CATAT INI, Tiket Maskapai Tujuan Kota Ini dari Batam Turun Harga

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso

IDNNews.id, Batam – Harga tiket pesawat mulai turun, setelah peniadaan PSC (Passengers service charge). Ini saatnya warga Indonesia bisa memanfaatkan momen, pelesir dalam negeri atau sekedar pulang kampung di era new normal ini.

Berdasarkan laman penjualan tiket online, tiket Batam ke Palembang dijual di kisaran harga Rp 370 ribu. Bahkan saat libur panjang mulai tanggal 29 hingga 31 Oktober, tiket dijual seharga Rp 326 ribu.

Batam ke Padang, tiket dijual di kisaran Rp 366 ribu. Untuk tanggal 24 dan 25 Oktober, maskapai menjual tiket seharga Rp 263 ribu. Lalu saat libur panjang di 29 hingga 31 Oktober dijual dengan harga Rp 323 ribu.

Baca Juga  Melalui Skill Up, Telkomsel Ajak UMKM Semakin Kreatif Manfaatkan Peluang Bisnis Kuliner

Lalu Batam ke Jakarta, tiket dijual seharga Rp 409 ribu hingga Rp 469 ribu. Batam ke Pekanbaru dijual dikisaran Rp 222ribu.

Batam ke Medan dijual dikisaran harga Rp 374ribu hingga Rp 434ribu. Batam ke Surabaya dijual dikisaran harga Rp 585ribuan.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso
Suwarso

Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan telah terjadi penurunan harga tiket disejumlah maskapai.

“Kalau di Batam itu peniadaan PSC sebesar Rp 60ribu. Tapi dari Jakarta itu lebih terasa PSC yang ditiadakan Rp 125ribu,” katanya, Jumat (23/10/2020)

Saat libur panjang 28 hingga 31 Oktober, terlihat beberapa maskapai menurunkan harga tiket. Suwarso mengaku bahwa itu merupakan kebijakan dengan pihak maskapai.

Baca Juga  Delapan Pelanggan Aceh Raih Hadiah Jutaan Rupiah dari Spextrakuler and Triviaxis ke-11

“Jadi maskapai itu saat libur panjanh menurunkan tarif hingga TBB (Tarif Batas Bawah),” ucapnya.


DomaiNesia