Home ยป Cegah ‘Badai’ Covid-19 Seperti India, Ketua DPRD Batam Imbau Warga Batam Jangan Mudik

Cegah ‘Badai’ Covid-19 Seperti India, Ketua DPRD Batam Imbau Warga Batam Jangan Mudik

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto

IDNNews.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengimbau kepada masyarakat khususnya perantauan yang ada di Batam, agar tidak nekat mudik Lebaran 2021. Mengingat, pihaknya sangat resah dan khawatir jika mengabaikan hal ini bisa menjadi seperti yang dialami India.

Mengingat, hal ini terbilang di sengaja guna menekan dan memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mengalami peningkatan.

“Saya imbau kepada masyarakat khususnya perantauan di Batam, untuk tahun ini jangan mudik. Ini semua demi keamanan dan kesehatan bersama. Sayangi dan kasihanilah orangtua dan saudara-saudara kita. Untuk tahun ini, cukup komunikasnya melalui digital saja,” imbau Nuryanto saat ditemui awak media Selasa (4/5/2021) pagi.

Baca Juga  Yamaha XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto

Politikus PDI Perjuanga ini juga mengajak semua pihak untuk bisa mengambil pelajaran dari India, yang mengalamni lonjakan kasus Covid-19. Apalagi, Batam, khususnya Indonesia akan mendekati hari raya Idul Fitri yang identik dengan kegiatan mudik ke kampung halaman.

“Nah, untuk mencegah meledaknya kasus Covid-19, khususnya mendekati hari Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, harus menjadikan kasus Covid-19 di India sebagai pelajaran,” ujarnya.

Sebab, jika masyarakat abai dan tak peduli terhadap protokol kesehatan, kasus di India bisa juga terjadi di Indonesia.

“Jadi, kami dari DPRD Batam mengimbau masyarakat untuk tidak mudik di tahun ini. Demi bersama juga,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia