Home ยป Cegah Corona, Satgas Covid-19 Kadin Batam Semprotkan Cairan Disinfektan di Lokasi Ini

Cegah Corona, Satgas Covid-19 Kadin Batam Semprotkan Cairan Disinfektan di Lokasi Ini

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kepri bersama Kadin Batam dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam, membentuk Satuan Tugas Gabungan (Satgas).

Satgas Covid-19 ini, sengaja dihadirkan sebagai bentuk membantu kinerja Pemerintah Kota Batam dalam ‘memerangi’ wabah Virus Corona ini.

Donal Pangihutan, Ketua Satgas Covid-19 Kadin Batam dalam keterangan resminya menegaskan bahwa Tim Satgas ini nantinya, selain melakukan edukasi pencegahan melalui penyemprotan cairan Disinfektan, juga akan ada sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Penyemprotan cairan Disinfektan ini akan lebih efektif, bila disertai gaya hidup bersih. Mulai dari membersihkan tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, hingga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Baca Juga  Geostrategis Jadi Pertimbangan Pusat Data Nasional di Batam

Selain itu, tambahnya, Satgas Covid-19 Kadin Batam ini juga menyediakan cairan Sanitizer khusus bagi institusi, hingga sejumlah fasilitas umum.

Dan bagi masyarakat yang menginginkannya cairan ini, cukup dengan menggantikan biaya bahan dan material pembuatannya.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Contact center dan alamat satgas Covid-19 Kadin Contact Center Satgas Covid-19 Kadin : 0778 474100, di Graha Kadin Blok A Lt. II, Jl. Engku Putri Batam Center Batam, Kepulauan Riau, Indonesia 29443.

“Kegiatan ini, sepenuhnya didukung oleh para pengusaha yang terhimpun dalam wadah Kadin Kota Batam dan Kadin Provinsi Kepri yang peduli dalam mewujudkan Batam sebagai kota yang tetap nyaman untuk berinvestasi yang didukung oleh PMI serta Pemko Batam,” ungkap Donal.

Baca Juga  Butuh Bantuan Polisi, Hubungi Saja 110 atau Unduh Aplikasi POLISIKU

Di tengah penyebaran Virus Corona, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan tubuh dan lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Mari kita selalu berdoa dan berusaha. Semoga Virus menular ini segera hilang. Dan ingat, kita harus tetap tenang. Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Untuk penyemprotan Disinfektan ini, Kadin Batam, Kadin Kepri berkerjasama dengan PMI Batam dan Pemko Batam akan menyisir ratusan Lokasi, baik dari area Publik, maupun rumah ibadah Dan sekolah.

“Kita juga membuka ruang untuk semua teman-teman asosiasi maupun organisasi sosial untuk sama-sama bergandengan tangan dalam gerakan ini. Bagi yang ingin ikut serta silahkan hubungi kami di Tim Satgas Covid-19 Kadin Batam,” lengkapnya.

Baca Juga  Kemenkominfo Bangun Pusat Data Nasional di Barelang Batam

Donal Pangihutan juga menambahkan, Hari ini Satgas Covid-19 Kadin Kepri, Provinsi Kepri telah melakukan penyemprotan Desinfektan Dirumah Ibadah dan bangunan sarana umum sekitar korban terpapar Covid-19.

“Saat ini kita melanjutkan ke 9 titik lokasi lain nya untuk hari ini, terimakasih dukung Doa dan semangat dari rekan-rekan Kadin. Semoga gerakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Batam dalam tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)


DomaiNesia