Home ยป Cegah Kebakaran Hutan, Ini yang dilakukan Polsek Tebing

Cegah Kebakaran Hutan, Ini yang dilakukan Polsek Tebing

IDNNews.id, Karimun – Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mencegah praktek pembakaran hutan dan lahan melalui imbauan yang dimuat dalam spanduk yang dipajang di wilayah hukum Tebing.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan upaya pencegahan ini dilakukan mengingat sebagian besar wilayah Kalimantan udaranya tercemar oleh asap dan memakan korban jiwa penduduk setempat.

“Oleh sebab itu, kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono usai memasang spanduk himbauan di Tebing, Karimun, Selasa (28/8).

Budi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengingatkan kepada calon pelaku pembakaran hutan agar mengurungkan niatnya, dengan begitu hinbauan yang dimaksud dapat meminimalisir prakter pembakaran lahan.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

“Polsek tebing melakukan giat sosialisasi kembali untuk mencegah terjadinya pembakaran liar yang disengaja oleh oknum dan atau lainnya,” katanya.

Dalam waktu yang sama juga dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan.

“Apalagi saat ini cuaca kering terik panas jarang hujan. Lahan yang kering gampang sekali terbakar,” katanya.(*)


DomaiNesia