Home ยป Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Batam Tiadakan Open House hingga Pawai Takbiran

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Batam Tiadakan Open House hingga Pawai Takbiran

IDNNews.id, Batam – Pasca-menggelar rapat dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta institusi terkait, Pemerintah Kota Batam menegaskan akan meniadakan semua kegiatan formal yang biasanya dilakukan oleh pejabat di momen Idul Fitri 2021 mendatang.

Kegiatan formal tersebut diantaranya terdiri dari, pelaksaan buka puasa bersama, hingga open house oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Batam yang selalu dilaksanakan setiap tahun nya.

“Sesuai dengan arahan pusat, dan kebijakan ini juga hasil dari pertemuan kami dengan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo kemarin,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Pemko Batam, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, kebijakan lain adalah peniadaan kegiatan menyambut Hari Raya seperti malam takbiran.

Baca Juga  Sepanjang Tahun 2021, Santunan untuk Korban dari PT Jasa Raharja Kepri Alami Peningkatan

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Pemko Batam menegaskan bahwa malam takbir hanya dapat dilaksanakan masjid saja, tanpa ada pelaksanaan pawai malam takbiran secara berkeliling.

“Ini juga akan melalui kontrol dari petugas penegak protokol kesehatan,” tegasnya.

Kemudian, perubahan lainnya adalah pelaksanaan Sholat Ied yang diakuinya tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya.

Dimana pihaknya sudah memberikan surat edaran ke seluruh masjid mengenai penerapan prokes bagi para jemaah yang akan menunaikan Sholat Ied.

“Para panitia pelaksana di masing-masing masjid juga harus tegas kepada jemaah, apabila ada yang datang namun tidak menerapkan protkes,” paparnya. (***)


DomaiNesia