Home ยป Cukur Bilbao, Barcelona Juara Copa del Rey 2020/2021

Cukur Bilbao, Barcelona Juara Copa del Rey 2020/2021

Barcelona meraih kemenangan telak atas Athletic Bilbao

IDNnews.id – Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2020/2021 setelah mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (18/4) dini hari waktu Indonesia.
Lionel Messi dan kawan-kawan memaksa Bilbao sibuk bertahan setelah wasit Juan Martinez meniup peluit kick off.

Kepungan Barcelona menghasilkan sederet peluang. Yang pertama datang pada menit kelima ketika sepakan Frenkie De Jong mengenai tiang. Enam menit berselang kerja sama Messi dan Antoine Griezmann juga hampir mengubah skor.

Sementara Bilbao mencoba memanfaatkan bola mati untuk mencari peluang membobol gawang Barcelona pada menit ke-12.

Penguasaan bola Barcelona mencapai 80 persen, namun Blaugrana tak bisa mencetak gol. Finishing yang kurang apik dan penampilan Unai Simon yang cemerlang di bawah mistar Bilbao menjadi faktor utama.

Baca Juga  Sembunyikan Sabu 18,3 Gram di Tas, Pemudik Ini Diamankan Bea Cukai Batam

Pada babak kedua Barcelona kembali menggebrak. Peluang Griezmann pada menit ke-48 masih belum mampu membobol gawang Bilbao. Begitu pula dengan kans Sergio Busquets lima menit kemudian.

Pertandingan memasuki durasi satu jam, Barcelona kembali menciptakan peluang. Umpan De Jong kali ini tak disia-siakan Griezmann yang menyambar bola dari jarak dekat. Barcelona memimpin 1-0.

Tiga menit berselang setelah menciptakan assist, De Jong kemudian mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan Messi.

Menit ke-68 terjadi proses gol yang berkebalikan dengan gol kedua. Kali ini giliran De Jong yang memberi umpan kepada Messi untuk mencetak gol ketiga Barcelona.

Skor kembali berubah empat menit kemudian.

Baca Juga  Yamaha XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature

Bilbao yang bermain terbuka membuat Barcelona mudah menembus pertahanan mereka sehingga empat gol terjadi dalam 12 menit.

Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar dan Barcelona meraih gelar Copa del Rey yang ke-31 sepanjang sejarah. (CNN)


DomaiNesia