Home ยป Curhat ke Soerya Respationo, Warga Desa Sepedas Keluhkan Legalitas Rumah di Kawasan Hutan Lindung

Curhat ke Soerya Respationo, Warga Desa Sepedas Keluhkan Legalitas Rumah di Kawasan Hutan Lindung

IDNNews.id, Karimun – Warga yang bermukim di Desa Sepedas, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun mengeluhkan masuknya area perumahan mereka dalam kawasan hutan lindung.

Padahal, warga yang sudah menempati kawasan perumahan tersebut sejak puluhan tahun ini, tidak pernah mendapatkan penjelasan secara detail dan kapan tanah yang tempati tersebut masuk dalam hutan lindung.

“Kami ini sudah secara turun menurun menempati rumah di kawasan ini. Namun kenapa baru sekarang diinfokan kalau kawasan kami ini masuk dalam hutan lindung,” jelas Firman atau yang biasa disapa Pak Man saat berdiskusi santai dengan Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Untuk itu, tambahnya, warga mencoba meminta bantuan kepada Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 ini, agar bisa di fasilitasi untuk bisa dilakukan pertemuan antara warga dengan pemerintah daerah maupun Pusat guna membahas hal ini.

Baca Juga  Temui Pelaku Pariwisata, Menparekraf RI Sandiaga Uno Berikan Motivasi

“Sebelumnya, kami juga sudah meminta bantuan ke Romo agar bisa dibantu diperjuangkan di tingkat pemerintahan daerah dan pusat,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya yang berharap ada ‘uluran’ tangan dari Calon Gubernur Kepri yang berpasangan dengan Iman Sutiawan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri dan mengantongi nomor urut 1 agar bisa memperjuangkan aspirasi warga jika nanti terpilih.

“Harapan kami, kiranya Romo Soerya Respationo bisa membantu memperjuangkan aspirasi kami ini jika nanti terpilih,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia