Home » Daftar Rekomendasi Film Paling Sedih, Siapkan Tisu Sebelum Menonton

Daftar Rekomendasi Film Paling Sedih, Siapkan Tisu Sebelum Menonton

IDNnews.id, Film – Pernah nggak sih kamu menonton film sampai meneteskan air mata? Kemudian berkomentar “sedih banget ya filmnya!” atau “kok dia harus mati sih?”.

Memang, film-film tertentu bisa bikin kita murung atau sedih seharian. Namun, banyak orang yang justru menggemari film jenis ini.

Tidak hanya terbatas pada film drama, film sedih juga dapat kamu temukan di berbagai genre seperti action, comedy, bahkan horror sekalipun.

Khusus untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi film sedih, berikut ini kompilasi 10 film sedih terbaik yang bisa bikin kamu baper bahkan menangis saat menontonnya. Siapkan tisu Anda sebelum menonton film-film di bawah ini!

1. The Fault In Our Stars

Film ini bercerita tentang kisah persahabatan yang kemudian berujung menjadi kisah cinta antara dua remaja pengidap kanker, Hazel Grace Lancaster dan Augustus.

Keduanya seakan kembali menemukan semangat hidup ketika mendapati satu sama lain sebagai pasangannya. Bahkan, mereka sempat berpergian ke Belanda untuk berlibur.

Sayangnya, nasib harus berkata lain. Pada suatu pagi, Gus (nama panggilan Augustus) harus pergi selamanya karena kanker yang didertitanya sudah menyebar ke seluruh tubuhnya.

  • Pemeran: Shailene Woodley, Ansel Elgort
  • Sutradara: Josh Boone

2. Life is Beautiful (1997)

  • Pemeran: Roberto Benigni, Giorgio Cantarini
  • Sutradara: Roberto Benigni

Film sedih klasik ini bercerita tentang Guido Orefice dan anaknya Giosuè Orefice yang bertahan hidup di sebuah kamp konsentrasi Nazi.

Baca Juga  Rumpun Melayu SInergi Bintan Sematkan Tanjak dan Keris ke Soerya Respationo

Lantaran kasih sayangnya sebagai seorang ayah yang tidak ingin anaknya menyaksikan kekejaman NAZI, Guido berpura-pura pada anaknya bahwa kamp tersebut adalah sebuah wahana permainan yang berhadiah sebuah tank.

Film yang berhasil meraih banyak penghargaan ini terinspirasi dari kisah nyata yang dituangkan dalam sebuah buku yang ikut ditulis oleh ayah sang sutradara.

3. Armageddon (1998)

film sedih terbaik
Sumber gambar: thefancarpet
  • Pemeran: Bruce Willis, Liv Tyler
  • Sutradara: Michael Bay

Sebuah asteroid berukuran sangat besar diprediksi akan menghantam bumi dengan kekuatan yang dapat memusnahkan kehidupan.

Untuk mencegahnya, NASA pun mengirimkan team yang dipimpin oleh seorang penambang ahli bernama Harry Stamper untuk menanam dan meledakkan sebuah bom untuk mencegah asteroid tersebut menabrak bumi.

Namun, film ini dibumbui kisah antara seorang anak Grace Stamper dan ayahnya Harry Stamper yang harus berpisah karena sang ayah tidak berhasil kembali ke bumi dengan selamat.

4. A Walk To Remember (2002)

film sedih terbaik
Sumber gambar: bustle
  • Pemeran: Shane West, Mandy Moore
  • Sutradara: Adam Shankman

Seorang anak SMA yang popular di sekolahnya, Landon Carter, jatuh cinta kepada seorang anak pendiam dan religius Jamie Sullivan. Meskipun keduanya datang dari latar belakang yang berbeda, namun mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

Film ini menjadi kisah sedih ketika Landon dan Jamie yang harus berjuang untuk bisa bersatu akhirnya harus berpisah selamanya karena Jamie meninggal dunia.

Baca Juga  BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Kawasan BBKT

5. Finding Neverland (2004)

  • Pemeran: Johnny Depp, Kate Winslet
  • Sutradara: Marc Forster

Film sedih ini adalah kisah nyata dari seorang pengarang buku legendaris J.M. Barrie yang menjalin hubungan dekat dengan seorang janda bernama Sylvia Llewelyn Davies dan keempat anak lelakinya: george, Michael, Peter dan Jack.

Tahukah Toppers jika kisah terkenal Peter Pan yang ditulis oleh J.M Barnie tentang anak yang tidak pernah beranjak dewasa, Peter Pan, terinspirasi dari perjalanan yang pernah dilakukannya bersama Sylvia dan anak-anaknya.

6. Marley & Me (2008)

film sedih terbaik
Sumber gambar: justwatch
  • Pemeran:
  • Sutradara: David Frankel

John mengadopsi seekor anjing besar yang terinspirasi dari nama penyanyi reggae terkenal Bob Marley. Marley pun tumbuh menjadi bagian dari hidupnya. Bahkan ketika akhirnya dia menikah dan memiliki anak, Marley hadir menghangatkan kehidupan keluarganya.

Namun, keseharian keluarga John bersama Marley harus berakhir. Marley yang semakin menua akhirnya harus pergi untuk selamanya dari kehidupan keluarga kecil tersebut.

7. Up (2009)

film sedih terbaik
Sumber gambar: the movie database
  • Sutradara: Pete Docter

Seorang pensiunan bernama Carl Fredricksen tidak ingin berpisah dengan rumah yang sudah dihuninya puluan tahun.

Meskipun rumah tersebut dikelilingi gedung pencakar langit dan banyak orang berduit dan berluasa ingin mengusir Carl dari rumahnya, dia bergeming dari segala macam tawaran dan ancaman.

Baca Juga  Harris Hotel dan Instyle Project Gelar Pemeran Pernikahan di Grand Batam Mall

Alasannya, Carl menyimpan kenangan almarhum istrinya di rumah itu. Film animasi satu ini menyuguhkan cerita sedih dan menyentuh yang dapat mengingatkan kita pada orangtua kita.

8. Hachi: A Dog’s Tale (2009)

film sedih terbaik
Sumber gambar: filmaffinity
  • Pemeran: Richard Gere
  • Sutradara: Lasse Hallström

Seekor anjing bernama Hachi setia menunggu pemiliknya, Parker Wilson di depan stasiun setiap hari. Suatu hari Parker terkena serangan jantung dan tidak pernah kembali ke stasiun kereta api.

Meski demikian, Hachi tetap setia menunggu tuannya itu di stasiun hingga akhirnya maut mempersatukan sang anjing setia ini dengan tuannya.

9. Marriage Story (2019)

Film sedih ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan seorang anak kecil yang awalnya hidup bahagia namun kini berada di ambang perceraian.

Kisah ini mengungkapkan permasalahan sebuah keluarga yang juga dialami oleh ribuan keluarga di dalam kehidupan nyata.

  • Pemeran: Adam Driver, Scarlett Johansson, Julia Greer
  • Sutradara: Noah Baumbach

10. The Pianist (2002)

Sumber gambar: glamourmagazine

Film bergenre biografi berikut adalah film sedih terakhir dalam daftar ini. Film yang berhasil membuat Adrien Brody diganjar Oscar ini mengisahkan perjuangan seorang pianis Yahudi-Polandia yang berjuang di tengah penindasan dan genosida yang dilakukan NAZI terhadap orang-orang Yahudi.

  • Pemeran: Adrien Brody, Emilia Fox and Maureen Lipman
  • Sutradara: Roman Polanski. (*)

DomaiNesia
UA-128167721-1