Home ยป Demi Nelayan Natuna, Susi Pudjiastuti Rela Mohon Hal ini ke Presiden Jokowi

Demi Nelayan Natuna, Susi Pudjiastuti Rela Mohon Hal ini ke Presiden Jokowi

IDNNews.id, Jakarta – Demi nelayan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk memulangkan kapal-kapal asing.

Hal tersebut sengaja dilakukannya, terkait kehadiran Kapal Cantrang dan sangat mengganggu kehidupan nelayan di Natuna. Hal ini dia cuitkan dalam akun jejaring sosial media Twitter @susipudjiastuti.

“Betapa berat kehidupan nelayan Natuna, mencoba mencari ikan dengan kearifan berkelanjutan,” ujar Susi Pudjiastuti, dikutip Suara.com.

Dia pun meminta Jokowi untuk melindungi kehidupan nelayan Natuna. Sebab, banyak kapal-kapal asing yang menangkap ikan dengan alat cantrangnya.

“Diganggu kapal-kapal asing Vietnam, China, dan Kapal Cantrang dari Pantura yang dapat restu ijin menangkap dengan alat cantrangnya. Pak Presiden Jokowi saya mohon lindungilah livelyhood atau mata pencaharian mereka. Stop izinkan kapal-kapal cantrang pantura ke Natuna. Bapak hanya perlu telepon,”ujarnya.

Baca Juga  Kembangkan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT

Hal ini dia ungkapkan karena menurut Susi, kehidupan nelayan Natuna akan semakin berat dengan kehadiran kapal-kapal asing tersebut. Selain itu, ditambah dengan kehadiran kapal-kapal Cantrang dari Pantura.

Dia meminta Jokowi dapat memulangkan kapal-kapal Cantrang ke Pantura kembali. Dia memohon Natuna untuk tetap dijaga dan tidak dirusak kembali.

“Pulangkan semua kapal-kapal cantrang Pantura kembali. Biarlah yang rusak wilayah laut Jawa sampai dengan Sumatera bagian selatan timur, yang memang sudah lama tidak bisa dihentikan dan diatur. Tapi Natuna mohon dijaga jangan sampai rusak kembali,” pinta Susi. (**)

Sumber: Suara


DomaiNesia