Home » Dewan Batam Minta Kepala Dinas Ini Mundur Jika ‘Ketahuan’ Keluarkan Izin Baru untuk Gelper

Dewan Batam Minta Kepala Dinas Ini Mundur Jika ‘Ketahuan’ Keluarkan Izin Baru untuk Gelper

Anggota Komisi 1 DPRD Batam Utusan Sarumaha

IDNNews.id, Batam – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha dengan tegas meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam untuk mundur dari jabatannya jika kembali menerbitkan izin gelanggang permainan elektronik (gelper).

Hal tersebut didasari pada surat dan instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin yang ditandatangani dan beredar terhitung 18 November 2019 silam.

“DPMPTSP harus tegas dalam melaksanakan instruksi yang telah dikeluarkan oleh Sekda Kota Batam. Kalau perizinan adalah hal yang legal. Namun peruntukannya harus sesuai perizinan yang telah diterbitkan, dan tidak boleh menyimpang,” kata Utusan Sarumaha saat ditemui awak media di DPRD Batam, Selasa (7/1/2020).

Anggota Komisi 1 DPRD Batam Utusan Sarumaha
Anggota Komisi 1 DPRD Batam Utusan Sarumaha

Politisi Hanura ini juga menegaskan bahwa tidak kembali diterbitkannya perizinan tersebut harus diberlakukan secara menyeluruh tanpa harus ‘tebang pilih’.

Apabila jika ditemukan adanya perizinan dan penerbitan Gelper baru yang dikeluarkan, maka pihaknya meminta agar Kepala Dinas yang bersangkutan untuk mundur dari jabatannya, atau diganti.

“Kita akan awasi secara ketat, apabila ada muncul perizinan baru akan kita panggil kepala dinas DPMPTSP dan kita minta yang bersangkutan untuk mundur atau ganti,” terangnya.

ilustrasi Gelper
ilustrasi Gelper

Sebagaimana diketahui, dalam surat edaran yang ditanda tangani oleh Sekda Kota Batam Jefridin tersebut, ada beberapa hal yang di garisbawahi dan ditujukan untuk Kepala Dinas terkait, Kasatpol, hingga Camat dan Lurah untuk bisa melakukan pengawasan gelper. (*)

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Dorong Reformasi Lembaga Keuangan Nonbank

DomaiNesia

Berita Terkait