Home ยป Di Hari Pers Nasional, Polda Kepri Serahkan Santunan untuk Awak Media

Di Hari Pers Nasional, Polda Kepri Serahkan Santunan untuk Awak Media

IDNNews.id, Batam – Bersampena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Polda Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan santunan kepada keluarga wartawan yakni almarhum Suparman di perumahan Maitri Garden 2 Batamcentre, Batamkota, Minggu (9/1).

Rombongan yang dipimpin Kombes Harry Goldenhardt, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri berserta jajarannya didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim dan Sekretaris PWI Kepri, Anto.

“Kedatangan kami ini, dalam rangka menyemarakkan HPN. Humas Polda Kepri melakukan silahturahmi kepada rekan -rekan jurnalis baik jurnalis maupun keluarganya dalam kondisi yang membutuhkan. Ini kebetulan bagian dari bakti sosial Polda Kepri,” kata Harry.

Ia berharap santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kepedulian terhadap insan pers ini menjadi perhatian pimpinannya yakni Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto.

“Apa yang diberikan semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Jangan lihat besar kecilnya tapi niatnya,” kata Harry lagi.

Media kata Harry, adalah mitra Polri yang sangat berperan dalam menyampaikan sebuah informasi ke publik. Dengan harapan pers dapat menggelorakan Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada, Kepri yang dicintai bersama. Dengan memberikan pemberitaan yang aktual dan faktual.

“Selain sebagai mitra kami (Polda Kepri). Tentunya pers menjadi sarana informasi masyarakat yang terpercaya dan tidak memihak,” ucap mantan Kabid Humas Polda Sultra ini.

Selain itu kata Harry, Pers semakin dapat meningkatkan kinerja dan fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan serta kontrol sosial. Sebagaimana amanat pasal 33 UU RI No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Semoga Pers sebagai mitra strategis Polda Kepri semakin sukses dan maju ke depannya,” ujar Harry.

Di lokasi yang sama Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim sangat mengapresiasikan kegiatan yang diprakarsai Polda Kepri sampena HPN 2020. Menurutnya, ini sebagai bentuk kepeduliaan kepolisian kepada keluarga wartawan yang tertimpa musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepri yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi keluarga Almarhun Arman. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi keluarga almarhum,” tutur Candra.

Sementara Nana, istri almarhum Suparman mengaku terharu dengan kedatangan rombongan ini. Ia tidak menyangka Polda Kepri mengunjungi rumahnya.

“Terharu, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Polda Kepri,” ucap Nana. (*/rilis)


DomaiNesia

Berita Terkait