Home ยป Di Padang 128 Siswa SMPN 10 Ikuti Uji Usap

Di Padang 128 Siswa SMPN 10 Ikuti Uji Usap

IDNnews.id – Sebanyak 128 orang siswa SMPN 10 Padang mengikuti tes usap di Puskesmas Pasar Ambacang usai dua orang guru di sekolah tersebut dinyatakan terpapar COVID-19.

“Pada hari ini ada 128 siswa yang diswab, sisanya 211 orang lagi akan dituntaskan hingga Jumat,” kata Koordinator Lapangan COVID-19 Puskesmas Ambacang, dr Frista Maulina di Padang, Rabu.

Menurut dia setelah dilakukan tes usap massal di sekolah pada 15 Februari 2021 siswa yang belum ikut tes diputuskan untuk swab di Puskesmas Pasar Ambacang karena merupakan wilayah kerja.

“Terkait hasil tes amat bergantung pada pemeriksaan spesimen yang dilakukan di Labor Unand Padang, biasanya satu sampai dua hari akan keluar,” kata dia.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Padang Stabil

Ia menyampaikan jika ada yang hasilnya positif maka akan diberitahu kepada yang bersangkutan kemudian dilakukan penelusuran riwayat kontak dengan keluarga dan orang terdekat.

“Pasien akan dilakukan pemeriksaan dan jika tidak ada penyakit penyerta dapat melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Sebelumnya SMP Negeri 10 Padang menghentikan proses pembelajaran tatap muka setelah dua orang guru di sekolah tersebut dinyatakan positif Corona Virus Disease (COVID-19).


DomaiNesia