Home ยป Di RAFI 2020, Telkomsel Fokus Peningkatan Kualitas POI di Perumahan. Ini Alasannya

Di RAFI 2020, Telkomsel Fokus Peningkatan Kualitas POI di Perumahan. Ini Alasannya

IDNNews.id, Batam – Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi menegaskan bahwa, momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020 sedikit bebeda dibandingkan momen yang sama di tahun 2019.

Diantaranya, buka dan tutupnya pelayanan Telkomsel di Grapari yang disesuaikan dengan surat dan Himbauan dari Pemerintah Daerah masing-masing dalam pencemi Covid-19 ini.

Meski demikian, pihaknya memastikan pelayanan kepada pelanggan Telkomsel di seluruh wilayah di Sumatera akan tetap dilayani dan terlayani dengan baik.

“Meski beberapa daerah di Pulau Sumatera ada yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akan tetapi semua pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Mengingat, kami bekerjasama denhgan partner kami untuk selalu memastikan ketersedian layanan pada periode RAFI 2020 ini terpenuhi,” jelasnya.

Baca Juga  Greysia/Apriyani Juara Yonex Thailand Open 2021

Tercatat, tambahnya, ada 245 Lokasi TAP Siaga sehingga distribusi untuk voucher perdana dan coucher fisik tetaap berjalan dengan baik dan maksimal. Selain itu, lebih dari 1.600 Outlet yang siaga termasuk lebih dari 25 ribu modern retail beroperasi. Seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya.

Dan uniknya, Point of Interest (POI) Telkomsel pada momen RAFI 2020 kali ini sedikit berbeda di bandingkan tahun lalu. Dimana POI Telkomsel di Momen RAFi kali ini memonitor 110 POI Utama yang diprediksi lebih banyak terjaddi di kawasan perumahan.

Mengingat, banyak dari masyarakat dan pelajar telah melakukan Work From Home (WFH) dan belajar dari rumah. Sehingga pihkanya melakukan upgrade kapasitas, optimasi jaringan hingga peningkatan Kualitas.

Baca Juga  Disuntik Vaksin Corona, Lansia di Norwegia Meninggal Dunia

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, POI itu lebih banyak di area keramaian seperti terminal, bandara, stasiun dan tempat-tempat wisata dimana banyaknya orang berkumpul. Kini, adanya dampak pendemi merubah itu semua. Sehingga POI nya bergeser ke perumahan. Mengingat masyarakat sekarang lebih banyak beraktivitas di rumah. Jadi beda banget,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Erwin Tanjung, Vice President Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel. Bahkan pihaknya menggunakan kata ‘Luar Biasa Berbeda’ dari tahun lalu untuk mendeskripsikan kondisi tersebut.

Namun demikian, pihaknya menegaskan meski segala macam keterbatasan yang ada Telkomsel tetap bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi pelanggan setianya dalam bersilahturahmi dan berkomunikasi.

Baca Juga  Satu Rumah di Teluk Keriting Tanjungpinang Ludes Terbakar

“Intinya kami tetap memberikan pelayanan yang maksimal,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Telkomsel telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 436 point of interest (POI), yang berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan dari Pemerintah RI untuk beraktivitas di rumah.

Diantaranya, 58 titik rumah sakit rujukan COVID-19, 38 titik area transportasi utama di tiap Provinsi seperti bandara dan pelabuhan, 31 titik area transportasi logistik, alat-alat kesehatan dan kebutuhan pokok, serta pengamanan jaringan di akses jalur tol dan jalan utama sepanjang 16.000 Km yang terbentang dari wilayah Pulau Sumatera, Pulau Jawa, hingga Pulau Kalimantan. (Iman Suryanto)


DomaiNesia