Home » Dianggap Dirugikan Akibat Pemadaman, Dewan Batam Tuntut Keadilan untuk UMKM di Batam

Dianggap Dirugikan Akibat Pemadaman, Dewan Batam Tuntut Keadilan untuk UMKM di Batam

IDNNews.id, Batam – Kondisi Kelistikan yang terjadi di Kota Batam membuat Anggota Dewan Batam bereaksi. Mengingat, hal ini sedikit banyak mempengaruhi sistem perekonomian yang ada di Batam, terutama pengusaha yang masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dimana mereka menjadi ‘korban’ dari dampak pemadaman bergiliran yang disebabkan gangguan suplai yang terjadi di Pembangkit Bright PLN Batam beberapa waktu lalu.

Udin P Sihaloho, Anggota DPRD Batam saat ditemui awak media, Senin (5/8/2019) mengaku cukup prihatin atas kondisi ini, mengingat sebelumnya Bright PLN Batam berjanji tidak ada lagi pemadaman listrik.

IDNNews/Iman Suryanto, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho

“Kondisi pemadaman ini, sedikit banyak menganggu kegiatan produksi yang dilakukan oleh industri kecil yang ada di Batam. Khususnya UMKM,” jelas Udin saat ditemui di Gedung DPRD Batam.

Ia pun mengaku sangat menyesalkan adanya hal ini. Dan PLN dipandangnya masih menerapkan sisi yang hanya menguntungkan pihaknya saja. Akan tetapi sangat berbeda jika, pelanggan yang mengalami keterlambatan pembayaran, PLN langsung melakukan aksi tegas.

“Jadi ini yang sangat kita sesalkan. Dan sepertinya, PLN itu belum Ada perubahan sementara masyarakat pengguna listrik khususnya industri kecil, telat satu hari saja sudah ada teguran ataupun penyegelan dari PLN,” tegasnya.

bright PLN Batam
bright PLN Batam

Dan pihaknya pun mempertanyakan sisi keadilan dari Bright PLN Batam. “Artinya, kami mempertanyakan kinerja dari PLN Batam dan mendesak agar ada aturan yang bersifat adil,” Jelansya lagi.

Sehingga ketika PLN padam cukup lama, tambahnya, maka ada konpensasi yang diberikan oleh masyarakat Batam. Dan tidak hanya ada masalah langsung mencabut aliran listriknya.

“Apabila nantina ada pemadaman listrik yang melebihi waktu yang diumumkan, maka PLN harus bisa memberikan Kompensasi balik kepada masyarakat. Itu yang kita harapan. Sehingga ada keseimbangan antara masyarakat dan PLN itu sendiri,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Menang Dua Game langsung, Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals

DomaiNesia

Berita Terkait