Home » Dibutuhkan 12 Jam untuk Memisahkan Bayi Kembar Dzakiyah Thalita Sakhi

Dibutuhkan 12 Jam untuk Memisahkan Bayi Kembar Dzakiyah Thalita Sakhi

IDNNews.id, Batam – – Proses pemisahan bayi kembar Dzakiyah Thalita Sakhi, anak dari Suci akan dilakukan oleh tim medis pada Maret 2020 mendatang.

Anggota Tim Operasi Pemisahan Bayi Kembar, dr. Siti Iqbalwanty, SpBA menegaskan proses pemisahan bayi kembar tersebut terbilang lebih sulit. Oleh karena itu, sebanyak 20 tim dokter dari Rumah Sakit dr. Sutomo bersama tim dari Kepri dilibatkan dalam proses tersebut.

“Untuk tingkat kesulitannya, memang diakui sangat sulit. Akan tetapi akan kita tangani secara bersama. Dan insya allah akan kita koordinasikan dan bekerja dengan kompak,” terang dokter Spesialis bedah anak di RSBP Batam ini.

Dan untuk saat ini, tambahnya, kedua bayi dalam kondisi sehat. Dimana bayi yang pertama, kondisi organ-organnya terbilang lengkap. Sementara bayi yang kedua, bisa dikatakan inkomplit atau tidak lengkap.

“Jadi akan kita pisahkan dengan harapan bayi yang lengkap ini, dapat bertahan hidup dan sehat,” terangnya.

Perempuan berhijab ini juga menegaskan bahwa operasi pemisahan tersebut akan berlangsung selama 12 jam. “Mengacu pada operasi kembar siam yang terdahulu, kurang lebih 1-12 jam. Mulai dari teknis pembiuasan , persiapan , operasi hingga selesai,” jelasnya.

Ia pun sangat berharap proses pemisahan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

‘Kita berharap semua prosesnya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” imbuhnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Urai Kabar 'Tak Sedap', Badan Kehormatan Dewan Batam Bakal Panggil Komisi 3

DomaiNesia

Berita Terkait