Home » Diduga Terbawa Arus, Tangker MT Eastern Glory Tabrak Jembatan 2 Barelang

Diduga Terbawa Arus, Tangker MT Eastern Glory Tabrak Jembatan 2 Barelang

IDNNews.id, Batam – Kapal minyak bernama lambung MT Eastern Glory diketahui menabrak sisi Jembatan Nara Singa atau yang biasa dikenal Jembatan 2, Barelang pada Rabu(23/1/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapal yang diketahui bermuatan kosong saat kejadian tersebut, sempat membuat panik karena menimbulkan suara yang cukup kencang.

“Suaranya cukup kencang tadi mas, kami sempat kaget dan panik juga,” jelas Wiwin, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar lokasi kejadian saya ditemui IDNNews.id.

Ia juga menyebutkan, Kapal yang memiliki nomor IMO 8508228 di bagian tengahnya tersebut sebelum menabrak jembatan sempat hanyut dari sisi pantai dekat Depo Pertamina di Jembatan tersebut.

“Kapal itu mau lepas tali (berangkat), tapi ngak tahu kenapa kapal itu malah kian lama kian mendekati sisi jembatan. Dan akhirnya ‘brak’ gitu,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi kejadian kapal tersebut mengalami rusak di beberapa bagian setelah menabrak sisi jembatan. Di antaranya tiang samping kanan kapal, penyok di sisi kapal sepanjang dengan panjang kurang lebih 10 meter.

Di bagian atas dekat kemudi, ditemukan puing-puing besi patahan dltiang tadi. Sementara itu, sejumlah anak buah kapal dan nahkodanya terlihat sibuk menggerakkan kapal ke posisi menjauhi jembatan.

“Arus lautnya cukup deras. Itu saja dibantu dengan Tugboat dan beberapa kapal lainnya,” jelas warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan aparat keamanan, abk maupun pemilik kapal. (Iman Suryanto)

Baca Juga  BPS Batam: Data jadi Sumber Paling Penting Saat Ini

DomaiNesia

Berita Terkait