Home » DPO Koruptor di Dinas Provinsi Kepri Ini Dibekuk Kejati di Bekasi

DPO Koruptor di Dinas Provinsi Kepri Ini Dibekuk Kejati di Bekasi

IDNNews.id, Tanjungpinang – Tersangka Arief Zailani (37) yang ditangkap Tim Intelijen dan Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) sebelumnya telah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Tersangka ini berhasil diciduk tim Kejati Kepri di Palm Residences Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 09.50 WIB.

Tersangka Arief Zailani ditahan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Nomor: Print-05/L.10/Fd.1/07/2019 tanggal 18 Maret 2019. Arief Zailani merupakan tersangka dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Alat Praktik Otomotif Rekayasa pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tahun 2018.

Sebelum ditangkap, tersangka ini sudah tiga kali mangkir dari pemanggilan penyidik.

Baca Juga  Tujuh Titik Kampung Tua yang Berurusan dengan Hutan Lindung Telah 'Clear'

“Tersangka sudah sudah dipanggil tiga kali, namun tidak datang,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kepri Jendra Firdaus, Sabtu (21/11/2020.

Saat ini tersangka Arief Zailani telah dimasukkan ke dalam Rumah Tahanan Negara Tanjungpinang setelah lebih dahulu test covid sesuai protokoler kesehatan.

“Untuk jelasnya nanti akan disampaikan dalam press rilis Kejati Kepri,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam perkara ini Kejati Kepri telah menetapkan dua orang tersangka, yakni DS selaku PPTK kegiatan pengadaan Alat Praktik Otomotif Rekayasa, sedangkan tersangka Arief Zailani selaku Direktur CV MSB. Kedua tersangka DS dan A diduga menilep uang negara sebesar Rp777.200.000. (*)


DomaiNesia