Home » Dua Atlet Sepeda Downhill Binaan Polda Kepri Sabet Juara di Even Nasonal

Dua Atlet Sepeda Downhill Binaan Polda Kepri Sabet Juara di Even Nasonal

IDNNews.id, Batam – Atlit sepeda Downhill binaan Polda Kepri berhasil meraih Podium di Kejuaraan Sepeda Gunung Enduro Championship (Indurocs) seri 5 di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatera Barat pada 24-25 Agustus 2019 lalu.

Dua atlit tersebut adalah Dimas Pamungkas, peraih juara 1 Nasional Downhill kategori Man Pro dan Erni Erawati, peraih juara 3 Nasional kategori Woman Pro yang tergabung di komunitas Kurnia Bike Kota Batam.

Mereka berdua hadir di Polda Kepri dan bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK di ruang kerja Kapolda Kepri.

Pada kesempatan tersebut, para atlit berfoto bersama dengan menampilkan medali dan piala-piala yang diraihnya.

Wakil Direktur Binmas Polda Kepri AKBP Edy Suryanto, S.pd., M.Si menjelaskan dalam rangka mendukung prestasi atlit sepeda di Provinsi Kepri, Polda Kepri sudah melakukan pembinaan salah satunya dengan melaksanakan MoU atau nota kesepahaman dengan komunitas sepeda sejak tahun 2017 yang lalu.

Baca Juga  Enam Hotel TAUZIA Group Raih Sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Dalam mendukung atlit sepeda, kita Polda Kepri sudah menjalankan kerjasama dalam bentuk Nota Kesempahaman dengan komunitas sepeda dari tahun 2017, Polda Kepri dengan program Polda Kepri peduli atlit berprestasi terus membantu dalam bentuk sponsorship, pembinaan dalam latihan termasuk juga dalam pemberangkatan di ajang-ajang kejuaraan,” jelasnya.

Untuk event kedepannya, pada kejuaraan Indonesia Enduro Championship di Bali, Polda Kepri akan mengirimkan kembali para atlit-atlitnya untuk ikut berkompetisi dan terus meningkatkan prestasi, tidak hanya di kelas Nasional bahkan hingga dengan tingkat Internasional.

“Bapak Kapolda Kepri mengapresiasi dan memotivasi para atlet untuk mencapai prestasi yang membanggakan di event-event berikut nya, terus berlatih dan capai prestasi ditingkat Nasional atau tingkat Internasional,” jelasnya. (*)


DomaiNesia