Home » Empat Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Kepri Dilantik

Empat Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Kepri Dilantik

IDNNews.id, Tanjungpinang – Empat pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Periode 2019-2024, Kamis (3/9/2019) pagi, secara resmi dilantik sesuai surat keputusan penetapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan Dewan tersebut, dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Keempat pimpinan definitif itu adalah Jumaga Nadeak, SH sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (PDI Perjuangan), Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd sebagai Wakil Ketua 1 (Golkar), Raden Hari Tjahyono sebagai Wakil Ketua II (PKS) dan dr. Tengku Afrizal Dahlan sebagai Wakil Ketua III (Nasdem).

Setelah mengucapkan sumpah dan janji, kelima pimpinan dewan menandatangani surat pelantikan yang disaksikan secara langsung oleh tamu undangan.

Dalam pidato sambutannya, Ketua Definitif DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa pengucapan sumpah dan janji ini juga sebagai pintu gerbang bagi pimpinan dewan untuk melangkah lebih cepat dalam menunaikam tugas dalam kebersamaan dan kerjasama.

“Baik yang terkait tugas dan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan,” ujarnya.

Ia pun meyakini dan mempercayai, dengan kerjasama yang dilandasi dengan semangat kebersamaan, maka kerja berat yang ada di depan mata kiranya bisa diselesaikan dengan mudah.

Mengingat sejak dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri sudah tidak ada lagi kepentingan pribadi, melainkan bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Semua harus berpikir dan bekerja demi pembangunan serta hasil yang lebih baik, sebagaimana sesuai dengan visi dan misi dari Bunda Tanah Melayu yang sejahtera, berakhlak mulia dan unggul dibidang kemaritiman,” jelasnya. ( Iman Suryanto)

Baca Juga  Seni Budaya Sulsel Ramaikan Pelantikan 12 BPC KKSS di Batam

DomaiNesia

Berita Terkait