Home » Evakuasi Warga Sakit Lewati Genangan Banjir Menggunakan Tali, Pak Polisi Ini Ramai Pujian

Evakuasi Warga Sakit Lewati Genangan Banjir Menggunakan Tali, Pak Polisi Ini Ramai Pujian

IDNNews.id, Bintan – Akibat derasnya hujan yang melanda Kabupaten Bintan, membuat sejumlah rumah warga terendam Banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 Meter.

Kondisi ini, sempat menyulitkan warga dalam mengevakuasi warga korban banjir yang mengalami sakit.

Namun kondisi tersebut, tidak menyulitkan aparat kepolisian dari Polsek Gunung Bintan bersama warga dalam mengevakuasi warga tersebut pada Minggu (3/1/2021).

Atas Bencana bencana alam tersebut membuat sejumlah rumah warga di Jalan Gesek Kecamatan Toapaya terendam banjir. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi  terjun langsung ke TKP dan mengevakuasi salah satu warga yang sedang sakit Stroke dengan melakukan penyebrangan mengunakan tali menuju tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga  Bersampena Ulang Tahun, Kader PDI Perjuangan di Batam Tanam Ribuan Pohon di Nongsa

Dika, salah satu warga Gesek Bintan yang membantu evakuasi korban banjir tersebut mengaku sangat bangga melihat anggota polisi yang tanggap untuk menolong warganya. Terlebih lagi, setelah diketahui beliau merupakan Kapolsek Gunung Kijang.

“Tanpa pikir panjang beliau langsung mengajak masyarakat untuk membantu evakuasi korban banjir yang di dalamnya terdapat seseorang yang sedang sakit stroke, sungguh luar biasa” jelasnya

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi menyapaikan apa yang dilakukannya adalah kegiatan yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang ketika melihat orang lain membutuhkan pertolongan.

“Tidak harus saya tapi aparat atau siapapun, menolong orang lain adalah kewajiban bagi setiap manusia,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat korban banjir untuk sementara waktu mengungsikan diri ketempat yang telah disediakan hingga air benar-benar surut dan mengantisipasi adanya banjir susulan.

Baca Juga  Temui Pelaku Pariwisata, Menparekraf RI Sandiaga Uno Berikan Motivasi

“Dan dimohon untuk terus bersabar atas musibah yang menimpa kita dan terus berdoa agar musibah yang melanda kita akan cepat berlalu,” himbaunya. (Yuli-kon/iman)


DomaiNesia