Februari 2021, Warga Kepri Bakal Dapat Vaksin Corona - IDNNews
Home » Februari 2021, Warga Kepri Bakal Dapat Vaksin Corona

Februari 2021, Warga Kepri Bakal Dapat Vaksin Corona

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19

IDNNews.id, Tanjungpinang – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah menetapkan rencana imunisasi Covid-19 di Provinsi Kepri pada Februari 2021 mendatang.

Jumlah masyarakat Provinsi Kepri yang akan mendapatkan imunisasi Covid-19 ini ada sebanyak 1,47 juta orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mochammad Bisri mengatakan, jumlah 1,47 juta penduduk itu merupakan 67 persen dari total keseluruhan jumlah penduduk di Provinsi Kepri.

“Target warga Kepri yang diimunisasi itu sesuai alokasi yang diberikan Kemenkes,” kata Bisri, Rabu (28/10/2020).

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19

Sementara lanjut Bisri, teknis pelaksanaan imunisasi itu nantinya, masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Kemenkes.

“Imunisasinya akan dilakukan mulai Februari 2021, tapi tentang jadwal dan tata cara serta tempat belum ada juklak dan juknisnya. Kita menunggu aturan itu,” jelasnya.

Baca Juga  Soerya Respationo Ingatkan Caleg PDI Perjuangan di Karimun untuk 'Jaga' dan Perhatikan Kundur

Diketahui pelaksanaan imunisasi Covid-19 tersebut, berdasarkan surat yang dikeluarkan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Nomor SR.02.06/II/0950/2020 tertanggal 19 Oktober ke seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi.

Isi surat tersebut tentang pemberitahuan rencana pelaksanaan pemberian imunisasi Covid-19. Di mana isi surat itu disebutkan, imunisasi Covid-19 itu akan diberikan secara bertahap mulai November 2020.

Ilustrasi Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19

Sementara prioritas warga yang akan mendapatkan imunisasi itu, kelompok rentan usia 18-59 tahun. Terdiri dari tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan petugas pada fasilitas tenaga kesehatan.

Kemudian, petugas pada pelayanan publik, seperti anggota TNI/Polri, petugas bandara dan pelabuhan. Petugas pemadam kebakaran, petugas PLN dan petugas PDAM dan sejumlah kelompok masyarakat lainnya yang berkaitan dengan pelayanan publik. (****)


DomaiNesia